Contoh Pidato Harkitnas 2 Mei 2022 dengan Tema Ayo Bangkit Bersama

- Rabu, 18 Mei 2022 | 09:44 WIB
contoh pidato Hardiknas 21 Mei 2022 dengan tema Ayo Bangkit Bersama (Twibbonize)
contoh pidato Hardiknas 21 Mei 2022 dengan tema Ayo Bangkit Bersama (Twibbonize)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Simak contoh pidato Hari Kebangkitan Nasional (Harkiknas) 2 Mei 2022 dengan tema Ayo Bangkit Bersama.

Contoh pidato Hardiknas 2 Mei 2022 membangun dan merawat semangat nasional demi menumpas paham pemecah belah bangsa dan tanah air Indonesia.

Kebangkitan Nasional menjadi era baru bagi segenap orang yang memiliki harapan untuk merdeka dari para imperialis di bumi pertiwi.

Baca Juga: Samsung Terbaru 2022, Cek Perbandingan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A53 5G vs Samsung Galaxy M53 5G

Salah satu cara terbaik untuk mengusir mereka adalah dengan menanamkan paham nasionalis ke dalam sanubari para pejuang dan setiap orang yang ingin merdeka.

Nasionalisme akan mempersatukan, mempererat hubungan, dan menguatkan satu sama lain sebagai orang yang senasib dan sepenanggungan sebagai pihak tertindas oleh penjajah.

Apa jadinya kalau misalkan saja, para pendahulu kita dalam sanubarinya tidak terlintas sama sekali tentang sebuah paham untuk bersatu padu melawan untuk mengusir penjajah.

Baca Juga: Ucapan Selamat Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 ke 114 Tahun Sesuai Tema Ayo Bangkit Bersama

Apa jadinya kalau saja kata nasionalisme itu tidak ada dalam sanubari para pejuang dahulu kala?

Tentu sebuah kehancuran dan cita-cita yang kita nikmati saat ini tidak akan pernah terjadi, dan sebagai orang yang mengisi babak kemerdekaan ini, kita tidak tahu apa yang terjadi saat ini.

Saudara sekalian yang budiman yang saya kasihi dan yang saya banggakan.

Baca Juga: Jalani Seleksi, Ini Alasan Ryohei Miyazaki Pilih Persib

Sebagai satu bngsa dan satu tanah air yang memiliki bekas luka akibat penjajahan yang di lakukan oleh kaum imperialis selama berabad-abad, tentu kita merasa bahwa betapa berat perjuangan pendahulu kita dalam mengusir penjajah dalam keadaan yang serba terbatas.

Namun, oleh karena rasa yang sepaham dan senasib sepenanggungan mereka bisa tetap menerjang apapun yang terjadi dan mereka rela memberikan dan mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan kita.

Namun apakah kita yang hidup saat ini sudah memiliki paham yang sudah dirintis dan dipakai oleh pejuang dahulu?

Baca Juga: Info Vaksin Booster Bandung Mei 2022 Terbaru, Catat 10 Lokasinya di Sini

Bahwa nasionalisme adalah roh dari kebangkitan untuk mempertahankan bumi pertiwi dari bentuk segala penjajahan baru saat ini di era modern.

Saudara setanah air yang terkasih.

Apakah saat ini roh dari pada kebangkitan itu masih ada dalam diri dan sanubari kita dalam memerangi kaum radikal pemecah persatuan bangsa dan tanah air Indonesia?

Apakah roh kebangkitan nasional para pejuang akan selalu kita jaga dan tidak membiarkannya mati bersama kezaliman yang kita alami dan lakukan saat ini?

Baca Juga: 3 Puisi Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 Penuh Makna

Apakah kita akan menjadi penghianat bagi para pejuang yang telah memulai menggunakan paham nasionalisme ini?

Setidaknya dari alam baka para pejuang mengharapkan agar kiranya roh kebangkitan tetap hidup dalam sanubari generasi penerus seperti kita agar roh dari pada paham radikal dapat kita lawan dan kita matikan secara bersama.

Baca Juga: Online Test BUMN 2022: Simak Panduan Lengkap Berikut

Sebab tidak ada satupun makhluk di bumi ini yang akan memecah belahkan persatuan NKRI yang sudah kita jaga bertahun-tahun.

Demikian pidato singkat saya, sekian...

Itulah contoh pidato Hardiknas 2 Mei 2022 dengan tema Ayo Bangkit Bersama.***

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X