Lintas Agama Sikapi Penarikan Mobil Operasional dan Penyegelan Kantor FKUB Cianjur

- Selasa, 17 Mei 2022 | 14:25 WIB
Lintas Agama Sikapi Penarikan Mobil Operasional dan Penyegelan Kantor FKUB Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Lintas Agama Sikapi Penarikan Mobil Operasional dan Penyegelan Kantor FKUB Cianjur. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Penarikan mobil operasional dan pemasangan plang besi larangan masuk ke kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur, mendapat reaksi dari berbagai umat beragama.

Hal itu diungkapkan Ketua FKUB Kabupaten Cianjur. KH Choirul Anam menanggapi kelanjutan sikap Pemerintah Kabupaten Cianjur yang melakukan penarikan mobil operasional dan pemasang plang besi larangan masuk.

“Kami pengurus FKUB dari berbagai agama langsung bereaksi dengan hal tersebut, karena tidak habis pikir alasannya apa,” terang KH Choirul Anam pada wartawan, Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: Oppo Reno 8 Rilis 23 Mei, Berapa Harga Oppo Tebaru 2022 Ini?

Mereka juga menyesalkan tindakan Bupati Cianjur Herman Suherman, seharusnya segala sesuatu itu bisa dibicarakan terlebih dahulu.

“Seharusnya, kalau bupati ada masalah harus diklarifikasi dulu, Tabayyun dalam bahasa agama Islam, jangan ujug-ujug mengambil kebijakan sepihak. Sampai hari ini saya tidak paham apa sebenarnya yang melatarbelakangi kebijakan tersebut,” katanya.

Penarikan mobil operasional FKUB tentu saja sedikitnya menghambat kegiatan operasional. Padahal selama ini, FKUB, kata dia, sudah melakukan berbagai kegiatan dan terobosan demi toleransi antar umat beragama.

Baca Juga: Ini Beda Gaji ke 13 CPNS PNS dan PPPK yang Harus Anda Tahu

Di antaranya, menggelas vaksinasi lintas agama, tabur bunga, pengecatan rumah ibadah, santuan dan bahkan buka bersama di Vihara.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X