Klasemen Sementara SEA Games Hanoi 2021, Indonesia Hanya Beda Sedikit Selisih Poin dengan Singapura

- Selasa, 17 Mei 2022 | 11:24 WIB
Ini klasemen sementara SEA Games Hanoi 2021 (Ilustrasi bendera Indonesia dari Pixabay).
Ini klasemen sementara SEA Games Hanoi 2021 (Ilustrasi bendera Indonesia dari Pixabay).

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM –Negara-negara peserta SEA Games terus bersaing dalam memperebutkan mendali emas. Lantas Indonesia berada di posisi ke berapa dalam klasemen sementara SEA Games Hanoi 2021.

Vietnam yang merupakan tuan rumah SEA Games Hanoi 2022 ini terus melaju melampaui negara-negara peserta SEA Games lainnya. Negara tuan rumah SEA Games tersebut kini telah memperoleh 82 mendali emas, 53 mendali perak, dan 55 mendali perunggu.

Lantas bagaimana dengan perolehan mendali tim Indonesia? Berada di posisi keberapakah Indonesia dalam klasemen sementara SEA Games di Hanoi, Vietnam ini?

Baca Juga: 11 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 yang Menggugah Semangat Nasionalisme

Sebagaimana dilansir ayobandung.com dari Instagram resmi @kemenpora, dapat diketahui bahwa Indonesia berada di posisi ke-5 dalam perolehan mendali sementara dalam ajang SEA Games Hanoi.

Perolehan mendali Indonesia dalam SEA Games di Vietnam tersebut sudah memperoleh 23 mendali emas, 36 mendali perak,  dan 27 mendali perunggu.

Perolehan mendali tersebut hanya beda sedikit selisih poin dengan negara Singapura. Negara tersebut berada di posisi ke-4 dalam peringkat sementara perolehan mendali SEA Games Hanoi 2022. Adapun perolehan mendalinya adalah sebagai berikut : 24 mendali emas, 24 mendali perak dan 28 mendali perunggu.

Baca Juga: Persiapan UTBK SBMPTN 2022 yang Harus Dipenuhi Oleh Peserta Sebelum Ikut Ujian

Adapun posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Thailand dan juga Filipina. Negara Thailand memperoleh 35 mendali emas, 36 mendali perak dan 52 mendali perunggu.

Sementara Filipina yang berada di urutan ketiga peringkat sementara perolehan mendali SEA Games Hanoi 2021 telah berhasil memperoleh 29 mendali emas, 32 mendali perak serta 45 mendali perunggu. Sementara di posisi ke-6 dan ke-7 ditempati oleh negara Malaysia dan Myanmar.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X