3 Film Spesial Hari Raya Waisak 2022, Ada Seven Year Tibet hingga Along with The Gods

- Minggu, 15 Mei 2022 | 17:20 WIB
 inilah 3 Film spesial Hari Raya Waisak 2022 (Pexels/Cottonbro)
inilah 3 Film spesial Hari Raya Waisak 2022 (Pexels/Cottonbro)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Simak rekomendasi 3 Film spesial Hari Raya Waisak 2022 yang cocok ditinton bersama keluarga di dalam artikel berikut ini.  Sebagaimana yang telah diketahui bahwa tanggal 16 Mei 2022 merupakan Hari Raya Waisak.

Perayaan Hari Raya waisak ditetapkan berdasarkan penanggalan kalender Budha atau Buddhist Era (BE) dan tahun 2022 menurut penanggalan Budha telah memasuki tahun ke- 2566 BE.

Hari Raya Waisak dinamai juga sebagai Trisuci Waisak karena terdapat tiga peristiwa penting pada momen hari raya umat Budha tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Kemnaker Berikan Info Terbaru Kapan BSU 2022 Cair!

Adapun tiga peristiwa penting tersebut diantaranya adalah kelahiran Sidharta Gautama yang merupakan pendiri ajaran agama Budha. Pada Trisuci Waisak juga terdapat peristiwa penting diangkatnya Siddharta menjadi Budha dan juga wafatnya Buddha Gautama.

Perayaan Hari Raya Waisak pada tanggal 16 Mei juga merupakan tanggal merah. Barangkali menonton film bisa menjadi pilihan hiburan untuk menemani libur Anda bersama keluarga.

Berikut rekomendasi 5 film spesial Hari Raya Waisak 2022 yang cocok Anda tonton bersama keluarga di rumah:

Baca Juga: KARTU PRAKERJA GELOMBANG 29 DIBUKA! CEK Cara Daftar dan Syaratnya di Sini

  1. Seven Year Tibet

Film pertama yang kami rekomendasikan adalah Seven Year Tibet. Film ini bercerita tentang Heinrich Harrer (Brad Pitt) yang merupakan pendaki terkenal dari Austria. Kala itu pad atahun 1938, Heinrich meninggalkan istrinya yang sedang hamil untuk melakukan perjalanan mendaki puncak Nanga Parbat.

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X