Bupati Anggap PCNU Tidak Netral di Cianjur, Ada Apa?

- Jumat, 13 Mei 2022 | 21:00 WIB
Bupati Anggap PCNU Tidak Netral di Cianjur, Ada Apa? (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Bupati Anggap PCNU Tidak Netral di Cianjur, Ada Apa? (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Menjelang Konferensi Cabang PCNU ke 18, Bupati Cianjur Herman Suherman menganggap PCNU saat ini tidak netral dan berada di panggung politik, tidak seperti sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Bupati Cianjur saat menerima panitia Konfercab PC NU ke 18 di Pendopo Komplek Pemkab Cianjur, Jumat 13 Mei 2022.

“Ketua PC NU Cianjur periode mendatang harus bersikap netral berdiri di luar panggung politik,” tegas Herman Suherman dalam sambutannya.

Baca Juga: 2 LINK Live Streaming Thomas Cup 2022 Hari Ini Indonesia vs Jepang Pada Babak Semi Final

Herman melanjutkan, Ketua PCNU harus seperti sosok KH Abdul Halim mantan Ketua MUI Cianjur. Sosoknya diterima oleh semua kalangan, termasuk partai dan menjadi penyejuk umat Islam.

“Sosoknya seperti Ajengan Elim. Ketua PC NU yang terpilih nanti harus bisa menjadi penyejuk umat Islam, ulama NU tugasnya berdakwah,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Beda Gaji ke 13 CPNS PNS dan PPPK yang Harus Anda Tahu

Sementara itu, Ketua pelaksana Konfercab PC NU Cianjur, Ujang Shahid menjelaskan, pelaksanaan Konfercab akan dilaksanakan hari Minggu dan Senin 21-22 Mei 2022 di Pondok Pesantren Al Ittihad Rawa Bango Karangtengah. Adapun hingga saat ini bakal calon ketua ada 5 orang. 

“Sedangkan peserta Konfercab dari masing masing Majelis Wakil Cabang (MWC), di 32  kecamatan. Tiap MWC perwakilan 5 orang, tetapi yang memiliki hak suara 1 orang,” kata Ujang.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X