Chepy Aprianto Bangga Atlet Asal Subang Raih Emas di SEA Games 2022

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:14 WIB
Chepy Aprianto Bangga Atlet Asal Subang Raih Emas di SEA Games 2022
Chepy Aprianto Bangga Atlet Asal Subang Raih Emas di SEA Games 2022

AYOBANDUNG.COM--Ketua DPP GP NasDem Chepy Aprianto turut bangga atas prestasi atlet pencak silat asal Kabupaten Subang Ririn Rinasih yang telah mengharumkan nama bangsa karena berhasil menyumbangkan medali emas pertama untuk Indeonesia di SEA Games 2022.

“Pertama kami bangga, dan sangat mengapresiasi prestasi yang diperoleh Ririn Rinasih. Sebagai putra asli Subang saya juga berharap dengan keberhasilan salah satu atlet dikancah internasional ini menjadi spirit agar kedepan pembinaan terhadap atlet bisa lebih ditingkatkan,” Kata Chepy Aprianto.

Direktur Eksekutif KC Foundation itu juga berharap kedepan di Kabupaten Subang akan banyak lahir atlet-atlet seperti Ririn yang mampu menunjukan prestasinya baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Kedepan yang bersangkutan (Ririn) bisa ikut membina dan kembali ke Subang, ikut membesarkan atlet-atlet silat subang lainnya, hingga lahirnya Ririn Ririn yangg lain yang mampu berlaga ditingkat internasional,” Imbuh Chepy.

Nama Ririn Rinangsih bersama pasangan gandanya yakni Risaka Hermawan mencuat kepermukaan karena  sukses menyumbangkan medali emas pertama untuk Indonesia di SEA Games 2022.

Mereka berdua berhasil merengkuh emas di cabang olahraga seni ganda putri pencak silat. Ririn dan Riska tampil memukau di final nomor seni TGR di Bac Tu Liem Gymnasium, Vietnam pada Rabu, (11/05/2022)

Keduanya mengunci emas untuk Indonesia seusai mengalahkan atlet dari sang tuan rumah Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha/Nguyen Thi Huyen.

Riska merupakan atlet yang berasal dari Kabupaten Majalengka.
Sedangkan pasangannya, Ririn Rinasih berasal dari Kabupaten Subang.
Meski berbeda daerah, Riska/Ririn telah dipasangkan di cabor pencak silat cukup lama.

Bahkan, pada tahun lalu keduanya berhasil merengkuh medali emas bagi kontingen Jawa Barat di ajang PON Papua 2021.

Editor: Adi Ginanjar Maulana

Terkini

X