Pemerintah Alokasikan Rp8,8 Triliun untuk BSU 2022, Kapan Cair? Ini Jawaban Kemnaker

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:45 WIB
Kapan BSU 2022 Cair? Berikut pernyataan resmi dari Kemnaker.  (Instagram Kemnaker )
Kapan BSU 2022 Cair? Berikut pernyataan resmi dari Kemnaker. (Instagram Kemnaker )

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kabar gembira bagi para pekerja atau buruh yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan, bantuan BSU untuk tahun 2022 kembali cair. 

Namun tidak semua pekerja atau buruh yang terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan BSU 2022, hanya yang memenuhi syarat. 

Untuk sementara salah satu syarat penerima BSU 2022 adalah para buruh atau pekerja yang terdaftar sebagai BPJS Ketenagakerjaan yang memiliki gaji dibawah 3,5 Juta. 

Baca Juga: Pantai Pangandaran Masih Menjadi Daya Tarik Utama Pariwisata Pantai di Jawa Barat

Syarat tersebut berbeda dari tahun sebelumnya, seperti pada tahun 2020 difokuskan kepada pekerja atau buruh yang memiliki upah atau gaji di bawah Rp5 Juta. 

Sedangkan di tahun 2021, BSU BPJS Ketenagakerjaan menyasar kepada mereka yang terdampak karena PPKM level 3 dan 4 serta memiliki upah di bawah Rp3,5 Juta. 

Adapun jumlah dana yang dialokasikan pemerintah melalui Kemnaker untuk BSU BPJS Ketenagakerjaan 2022 adalah sebesar Rp8,8 Triliun.

Baca Juga: Puluhan Hewan Ternak di Jawa Barat Terpapar Penyakit Mulut dan Kuku

"Pemerintah (melalui Kementerian Ketenagakerjaan) mengalokasikan anggaran BSU (BPJS Ketenagakerjaan) 2022 sebesar Rp8,8 Triliun dengan alokasi bantuan per penerima sebesar Rp1 Juta," Kata Kemnaker

Halaman:

Editor: Dina Miladina Dewimulyani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X