Pemkab Cianjur Tarik Mobil Operaisonal dan Segel Kantor FKUB

- Kamis, 12 Mei 2022 | 11:42 WIB
Pemerintah Kabupaten Cianjur menarik mobil operasional dan menyegel kantor FKUB Kabupaten Cianjur, tanpa ada alasan masuk akal. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Pemerintah Kabupaten Cianjur menarik mobil operasional dan menyegel kantor FKUB Kabupaten Cianjur, tanpa ada alasan masuk akal. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Cianjur menarik mobil operasional dan menyegel kantor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur, tanpa ada alasan masuk akal.

Dari infomasi yang dihimpun, penarikan mobil operasional FKUB Toyota Innova G AT bernomor polisi F 1101 W tahun rakitan 2012 terjadi sekitar April 2022 atau sepekan sebelum bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

Begitupun penyegelan kantor FKUB di jalan Siliwangi Kelurahan Pamoyanan Kabupaten Cianjur, petugas dari Badan Keuangan dan Aset Daerah dengan memasang plang besi yang isinya melarang siapapun masuk ke kantor FKUB.

Ketua FKUB Kabupaten Cianjur, K.H. Choirul Anam membenarkan adanya penarikan mobil operasional dan penyegelan kantor FKUB Cianjur oleh Pemkab Cianjur.

“Iya benar kang, kami menyesalkan tindakan Pemkab Cianjur ini,” terang Choirul Anam pada Ayobandung.com, Kamis, 12 Mei 2022.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Sadis di Bandung Barat Tewas Tergantung

KH Choirul Anam yang juga mantan Ketua PCNU Cianjur mengungkapkan, penarikan mobil itu berdasarkan surat dari Pemkab Cianjur.

“Alasannya untuk dipakai Dinas Lingkungan Hidup, padahal yang kami tahu mobilnya ada,” sesalnya.

Sedangkan penyegelan kantor FKUB Cianjur tidak melalui surat, tetapi langsung dipasang plang besi yang berisi pelarangan masuk ke kantor FKUB karena milik Pemkab Cianjur.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X