Pedagang Es Cincau Citarum Resah, Kena Relokasi Pemkab Cianjur

- Rabu, 11 Mei 2022 | 21:27 WIB
Para pedang es cincau Citarum di sepanjang jalur jembatan Citarum, Kabupaten Cianjur, mulai resah karena akan segera direlokasi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Para pedang es cincau Citarum di sepanjang jalur jembatan Citarum, Kabupaten Cianjur, mulai resah karena akan segera direlokasi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

 

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Para pedang es cincau Citarum di sepanjang jalur jembatan Citarum, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, mulai resah karena akan segera direlokasi.

Keresahan para pedagang cincau didasari atas kekhawatiran jualannya tidak akan seramai pembeli saat di Tugu Asmaul Husna, apabila dipindahkan ke rest area Citarum.

Salah satu pedagang cincau, Heni (43) mengatakan, para pedagang nantinya akan dipindahkan ke rest area demi ketertiban.

"Informasi yang kami terima, Bupati Cianjur akan memindahkan semua pedagang yang berada di sepanjang Tugu Asmaul Husna ke res area Citarum,” kata Heni pada wartawan, Rabu, 11 Mei 2022.

Baca Juga: Dua Pemain Baru Naturalisasi Timnas Indonesia Akan Penting untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Heni bersama pedagang lainnya khawatir, di rest area Citarum tidak akan seramai di tempat jualan sebelumnya, padahal hasil dari perjualannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya sudah tahunan berjualan demi menghidupi keluarganya, malah sekarang mau dipindahkan, takut kurang laku,” tuturnya.

Pedagang cincau lainnya, Elin (35) hanya pasrah jika lapaknya harus berpindah ke rest area Haurwangi.

Baca Juga: Akibat Hujan Deras, Pohon Tumbang di Jalur Puncak Hampir Memakan Korban

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X