Ekspektasi Tinggi Lolos Rekrutmen BUMN 2022, Status Karyawan BUMN Sama Dengan PNS?

- Rabu, 11 Mei 2022 | 07:15 WIB
Antusias masyarakat terhadap Rekrutmen BUMN sangat tinggi, apakah status karyawan BUMN sama dengan PNS? Simak penjelasannya di sini.  (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)
Antusias masyarakat terhadap Rekrutmen BUMN sangat tinggi, apakah status karyawan BUMN sama dengan PNS? Simak penjelasannya di sini. (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM –Ekspektasi tinggi lolosnya masyarakat Indonesia menjadi karyawan BUMN melalui Rekrutmen BUMN 2022 karena adanya anggapan bahwa status karyawan BUMN sama dengan PNS.

Proses seleksi Rekrutmen BUMN 2022 yang dimulai pada April 2022 bulan lalu hingga kini masih berlangsung dan dijadwalkan agendanya hingga Juni 2022.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Rekrutmen BUMN 2022 tampak dari banyaknya peserta yang mengikuti Rekrutmen BUMN 2022 karena adanya anggapan bahwa status karyawan BUMN sama dengan PNS.

Baca Juga: Tahapan Jika Lolos Seleksi Administrasi Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Simak Rinciannya di Sini

Namun, perlu diketahui oleh masyarakat perihal fakta apakah benar status karyawan BUMN sama dengan PNS?

Di artikel ini akan dijelaskan apakah benar status karyawan BUMN sama dengan PNS? Terkait dengan ekspektasi tinggi lolosnya masyarakat Indonesia menjadi karyawan BUMN melalui Rekrutmen BUMN 2022. Simak penjelasan berikut ini.

Bentuk BUMN

Menurut UU RI Nomor 19 Tahun 2003 Tentang BUMN Pasal 1, bentuk BUMN dibagi menjadi dua, yaitu:

Baca Juga: Ramai Hasil Seleksi Administrasi Rekrutmen BUMN 2022, Ini Perbedaan BUMN dan PNS

1. Persero

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X