Pastikan Jabar Masih Nol Kasus Hepatitis Akut, Ridwan Kamil: Fokus Hidup Sehat

- Senin, 9 Mei 2022 | 13:41 WIB
Ridwan Kamil memastikan, Jabar belum ada laporan kasus terkait hepatitis akut yang tidak diketahui penyebabnya. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Ridwan Kamil memastikan, Jabar belum ada laporan kasus terkait hepatitis akut yang tidak diketahui penyebabnya. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

SUKAJADI, AYOBANDUNG.COM — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan, Jabar belum ada laporan kasus terkait hepatitis akut yang tidak diketahui penyebabnya, per hari ini, Senin, 9 Mei 2022.

Meski begitu, Emil, begitu dia disapa, meminta masyarakat supaya menerapkan selalu pola hidup sehat di tengah fenomena baru ini.

Menurutnya, pola hidup sehat ini bisa dimulai dari diri sendiri, seperti tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3 M.

"Yang namanya hepatitis itu menular, jadi kuncinya hidup sehat. Untuk higenisnya jangan tukar-menukar alat makan," ujar Emil ketika ditemui di RSHS Bandung, Senin, 9 Mei 2022.

Baca Juga: Para Pendatang di Kota Bandung Harus Ikut Pendataan Disdukcapil

Pihaknya mendapat laporan bahwa hepatitis akut ini gejalanya mirip seperti hepatitis A sampai C, yakni menyerang hati.

Selain meminta masyarakat supaya tidak panik, pihaknya juga memastikan Pemprov Jabar sudah siap menangani jika terdapat kasus hepatitis akut di Jabar.

Ilustrasi hepatitis misterius, kenali gejalanya (Ayobandung.com/Herawati Ningsih)

"Tim ahli sudah dibentuk oleh Pemprov Jabar bersamaan dengan RSHS. Laboratorium untuk mengecek apakah ini termasuk terduga hepatitis akut misterius juga sudah siap, kemudian ruangannya pun sudah disiapkan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X