Megawati Soekarnoputri Terima Gelar Profesor Kehormatan dari SIA, Ono: Sebagai Anak Saya Bangga

- Minggu, 8 Mei 2022 | 20:04 WIB
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)
Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengucapkan selamat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Istimewa)

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengucapkan selamat atas penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA) yang diterima Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Saat ini, rombongan Presiden Ke-5 RI tersebut telah mendarat di Seongnam, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Minggu, 8 Mei 2022, waktu setempat.

Megawati diagendakan menghadiri acara pelantikan Presiden baru Korsel, Yoon Suk Yeol. Dalam acara tersebut, mantan Presiden ke-5 RI itu juga akan menerima penganugerahan gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA).

"Sebagai 'anak' dari Ibu Mega, saya sangat bangga kepada beliau," kata anggota Komisi IV DPR RI ini dalam keterangannya, Minggu, 8 Mei 2022.

Baca Juga: Pengamanan Arus Balik di Nagreg dan Cileunyi Diperpanjang 7 Hari

Ono bertutur undangan menghadiri pelantikan Presiden Korsel dan penganugerahan gelar Profesor Kehormatan dari SIA, menjadi bukti bahwa Ibu Mega merupakan sahabat bagi Korea Selatan.

Selain itu, kepemimpinan serta kepedulian Ibu Mega kepada bangsa dan negara tak hanya diakui oleh rakyat Indonesia tetapi juga negara-negara sahabat.

"Undangan dari Republik Korea ini merupakan suatu kehormatan dan gelar Profesor Kehormatan dari SIA, menjadi bukti bahwa Ibu Mega adalah sahabat bagi Korea Selatan," ujar Ono.

Informasi yang dihimpun, di Seoul Megawati akan hadir di pelantikan presiden baru yang dijadwalkan pada Selasa, 10 Mei 2022, pukul 10.30 waktu setempat.
Pada malam harinya, Megawati akan hadir di jamuan makan malam yang dibuat khusus oleh Presiden Yoon.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Daftar 42 Tunjangan PNS yang Naik Tahun 2022

Selasa, 9 Agustus 2022 | 20:26 WIB

Jangan Khawatir, BSU 2022 Dipastikan Cair!

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:58 WIB
X