Waspada Terjebak Macet 6 Jam di Jalur Bandung-Cianjur

- Selasa, 3 Mei 2022 | 17:50 WIB
Ilustrasi macet di Cianjur. Pengendara terjebak selama enam jam dengan laju kendaraan terhenti di jalur Cianjur-Bandung, akibat  macet total sejak pagi hingga petang. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Ilustrasi macet di Cianjur. Pengendara terjebak selama enam jam dengan laju kendaraan terhenti di jalur Cianjur-Bandung, akibat macet total sejak pagi hingga petang. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pengendara terjebak selama enam jam dengan laju kendaraan terhenti di jalur Cianjur-Bandung.

Kondisi itu terjadi akibat macet total sejak pagi hingga petang, pada Selasa, 3 Mei 2022.

Dampaknya, sejumlah rekayasa termasuk sistem satu arah akan diberlakukan oleh petugas.

Pantauan di lokasi hingga pukul 15.30 WIB, antrean kendaraan menuju Bandung dari Cianjur atau sebaliknya terus memanjang. "Ekor" antrean lebih dari 15 kilometer dari perbatasan Bandung Barat tepatnya di bekas jalan tol Citarum. Upaya rekayasa arus yang dilakukan petugas belum dapat mencairkan antrian.

Bahkan upaya mengarahkan pengendara untuk mengambil jalur alternatif yang ada tidak membuahkan hasil maksimal, antrian di jalur utama Bandung-Cianjur terus memanjang. Sehingga, petugas berencana melakukan sistem satu arah menjelang petang.

Baca Juga: Jalur Cianjur Selatan Rawan Longsor, Pengendara Diimbau Waspada Melintas setelah Lebaran

Sejumlah pengendara asal Cianjur dengan tujuan bersilaturahim ke Bandung, Nurjaman mengatakan, sudah berangkat sejak pagi hari agar tidak terjebak macet di jalur Bandung-Cianjur. Namun, dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB masih berada di jalur Bandung Barat tepatnya di wilayah Tagog Apu.

"Sudah hampir enam jam kami terjebak mulai dari Cianjur hingga Tagog Apu-Bandung Barat. Biasanya dari Cianjur ke Bandung hanya butuh waktu paling lama 3 jam. Puluhan petugas di setiap pasar tumpah dan perempatan masih berupaya mencairkan antrean," kata pengendara asal Cianjur itu.

Hal senada terucap dari pengendara dengan tujuan Cianjur, Aldi warga Bandung, terjebak selama 6 jam di jalur Bandung-Cianjur. Tepatnya, mulai dari Pasar Rajamandala hingga jalan raya Karangtengah-Cianjur, meski berangkat pukul 7.00 WIB dari Bandung.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X