Profil Erwin Agam, Komposer yang Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

- Kamis, 28 April 2022 | 15:23 WIB
Profil Erwin Agam, Komposer yang Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan (Instagram.com/erwinagam_)
Profil Erwin Agam, Komposer yang Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan (Instagram.com/erwinagam_)

 

Sosok Erwin Agam mendadak viral usai dirinya mengungkap sudah melayangkan somasi terhadap Tri Suaka dan Zinidin Zidan yang membuat cover lagu Emas Hantaran tanpa seizinnya.

JAKARTA, AYOBANDUNG.COM -- Kasus video parodi Andhika Kangen Band yang dilakukan oleh Tri Suaka dan Zinidin Zidan malah berbuntut panjang. Usai Tri dan Zinidin dikecam oleh banyak pihak termasuk Andhika sendiri, muncul kasus baru dimana seorang komposer serta musisi asal tanah Minang, Erwin Agam yang melayangkan somasi terhadap keduanya.

Erwin mengaku bahwa Tri dan Zinidin sudah membuat cover lagu milik Erwin yang berjudul "Emas Hantaran" tanpa seizinnya.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Upah BSU 2022 Segera Cair! Segini Upah Minimum yang Diterima

Setelah diselidiki, beberapa lagu yang di-cover oleh Tri dan Zinidin juga dimonetisasi oleh mereka dan membuat Erwin serta pihaknya berang.

Lalu, siapa sebenarnya Erwin Agam? Berikut ini profilnya, dilansir Suara.

1. Komposer dan Musisi asal Minang

Dari namanya saja, kita sudah bisa tahu bahwa musisi ini berasal dari tanah Minangkabau, Sumatra Barat. Erwin yang merupakan seorang musisi sekaligus komposer ini sering membuat lagu-lagu dengan genre melayu khas Minang lengkap dengan video klip seperti lagu Minang lainnya.

2. Aktif di media sosial

Aktif sebagai musisi dan komposer membuatnya sering mengunggah video musiknya di kanal Youtube miliknya. Tak sembarangan, Erwin bahkan memiliki 3 akun Youtube sekaligus masing-masing bernama Dubai Musicline, Minangswara, dan Indoswara Music Digital. Semua kanal Youtube itupun mendapatkan banyak subscribers dan total mencapai lebih dari 1,2 juta subscribers. Erwin juga mempunya kurang lebih 14 ribu followers di Instagramnya. Ia juga kerap kali mengunggah karya miliknya dan beberapa aksinya menyanyi sambil bermain gitar.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X