Uang Baru Sulit di Cianjur, Bisnis Penukaran via whatsapp Merebak

- Selasa, 26 April 2022 | 21:43 WIB
[ilustrasi penukaran uang baru] Uang Baru Sulit di Cianjur, Bisnis Penukaran via whatsapp Merebak (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
[ilustrasi penukaran uang baru] Uang Baru Sulit di Cianjur, Bisnis Penukaran via whatsapp Merebak (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sepekan menjelang Hari Raya Idulfitri 2022, masyarakat Cianjur mengeluhkan sulitnya menukarkan uang baru di sejumlah perbankan.

Informasi yang dihimpun, warga mengeluhkan sulitnya mendapatkan uang baru yang sudah menjadi tradisi membagi-bagikan uang di saat Lebaran 2022.

Tisnawati (45) warga Kecamatan Cianjur mengaku sudah mendatangi empat kantor bank, jawabannya sama, sudah habis.

Baca Juga: 2 Link Live Streaming Man City vs Madrid Malam Ini 02.00 Semifinal Liga Champions

“Iya saya sudah keliling, tapi nggak dapat uang baru, katanya sudah habis stok,” terang Tisnawati pada Ayobandung.com, Selasa 26 April 2022.

Di saat sulit mendapatkan uang baru, ungkap Tisnawati, ada yang menawarkan melalui grup whatsapp orang tua siswa untuk menukarkan uang baru.

Baca Juga: Harga Oppo Reno 7 Update April 2022, Ini 7 HP Oppo Terbaru 5G Paling Murah

Hanya saja, kalau mau mendapatkan uang baru dikenakan biaya admin yang besarannya disesuaikan dengan nilai uang yang akan ditukarkan.

“Kalau uang baru Rp5000 satu gepok dikenakan biaya admin Rp15 ribu, beda lagi dengan uang pecahan Rp10 ribu, satu gepok Rp25 ribu,” katanya.

Baca Juga: POCO F4 GT Rilis Segera, Berapa Harga HP Xiaomi Terbaru Ini?

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X