Rusia Prediksi Perang Dunia III, Amerika Serikat Malah Dukung Pasokan Senjata untuk Ukraina

- Selasa, 26 April 2022 | 12:13 WIB
[Ilustrai] Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan, potensi pecahnya Perang Dunia III tidak bisa diremehkan saat ini. (Pixabay/ELG21)
[Ilustrai] Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan, potensi pecahnya Perang Dunia III tidak bisa diremehkan saat ini. (Pixabay/ELG21)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan, potensi pecahnya Perang Dunia III tidak bisa diremehkan saat ini.

Ini mengingat konflik di Ukraina masih berlangsung, dan peluang terjadinya perang tersebut nyata.

“Bahayanya serius, ini nyata. Anda tidak bisa meremehkannya,” kata Lavrov mengomentari potensi terjadinya Perang Dunia III saat diwawancara kantor berita Interfax, Senin, 25 April 2022.

Kendati demikian, dia mengisyaratkan bahwa Rusia masih bersedia menyelesaikan konflik dengan Ukraina lewat negosiasi.

“Niat baik memiliki batasnya, tapi jika tidak timbal balik, ia tidak membantu proses negosiasi. Namun kami terus terlibat dalam negosiasi dengan tim yang didelegasikan (Presiden Ukraina Volodymyr) Zelensky, dan kontak ini akan terus berlanjut,” ucap Lavrov.

Sementara itu, Departemen Luar Negeri AS pada Senin menggunakan deklarasi darurat yang pertama kali selama pemerintahan Biden untuk menyetujui kemungkinan penjualan amunisi senilai 165 juta dolar AS (Rp2,38 triliun) ke Ukraina.

Baca Juga: Eksepsi Bahar bin Smith Ditolak

Persetujuan penjualan amunisi itu untuk membantu Ukraina mempertahankan diri terhadap invasi Rusia yang sedang berlangsung. Demikian dilaporkan oleh Pentagon.

"Pemerintah Ukraina telah meminta untuk membeli berbagai peluru yang disebut amunisi tidak standar", kata departemen itu dalam sebuah pernyataan, merujuk pada amunisi yang tidak sesuai dengan standar NATO.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X