SELAMAT! THR PNS 2022, TNI, PORLI, CAIR LEBIH BANYAK, PENSIUNAN JUGA?

- Kamis, 14 April 2022 | 21:42 WIB
Selamat! Akhirnya THR PNS 2022, TNI, dan Polri lebih banyak dari tahun sebelumnya. Lantas, kapan cairnya? (Pixabay)
Selamat! Akhirnya THR PNS 2022, TNI, dan Polri lebih banyak dari tahun sebelumnya. Lantas, kapan cairnya? (Pixabay)

Selamat! Akhirnya THR PNS 2022, TNI, dan Polri lebih banyak dari tahun sebelumnya. Apakah pensiunan juga mendapatkan hal yang sama? Lantas, kapan cairnya?

Sejumlah pertanyaan yang juga banyak ditanyakan di internet mengenai hal itu yakni, peraturan THR 2022, THR pensiunan kapan cair, dan berapa besaran THR yang ditetapkan pemerintah.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Predisen Joko Widodo atau Jokowi sudah menandatangani peraturan pemerintah tentang pemberian THR dan gaji ke-13 untuk semua ASN atau PNS, TNI, Plori, ASN daerah, pensiunan, penerima pensiun, dan pejabat negara.

Baca Juga: Tanda-tanda Orang yang Mendapat Malam Lailatul Qadar, Simak Penjelasannya di Sini

Adapun maksud besaran THR PNS 2022, TNI, dan Polri lebih banyak dari tahun sebelumnya karena di 2 tahun terakhir, tunjangan kinerja tidak dimasukkan dalam total THR yang didapatkan.

"(Terdapat) tambahan tunjangan kinerja 50 persen untuk ASN, TNI, dan Polri aktif yang memiliki tunjangan kinerja," kata Jokowi dikutip dari Setkab.go.id.

Jika melihat pernyataan tersebut, maka besaran THR pensiunan 2022 tidak memasukkan unsur tunjangan kinerja sehingga tidak ada tambahan lain. 

Baca Juga: Selamat! THR 2022 Cair untuk Pekerja Outsourcing? PNS dan Pensiunan Kapan?

Jokowi mengatakan, kebijakan tersebut merupakan wujud penghargaan bagi kontribusi aparat pusat dan aparat daerah dalam penanganan pandemi COVID-19. "Serta diharapkan menambah daya beli masyarakat dan membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional,” kata Presiden.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X