Semangat Berbagi Merawat Negeri, YBM PLN UIP JBT Salurkan Bantuan Ramadhan 1443 H untuk 1422 Yatim Dhuafa

- Rabu, 13 April 2022 | 15:10 WIB
Semangat Berbagi Merawat Negeri, YBM PLN UIP JBT Salurkan Bantuan Ramadhan 1443 H untuk 1422 Yatim Dhuafa (Ist)
Semangat Berbagi Merawat Negeri, YBM PLN UIP JBT Salurkan Bantuan Ramadhan 1443 H untuk 1422 Yatim Dhuafa (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dalam momentum bulan suci Ramadhan 1443 H, Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT) menyelenggarakan beberapa rangkaian kegiatan sosial bertajuk Semangat Berbagi Merawat Negeri. Bantuan dengan total senilai Rp 281 Juta telah diberikan secara bertahap kepada para yatim dhuafa dan fakir miskin yang berada di sekitar lokasi kantor maupun proyek PLN UIP JBT.

Bertepatan dengan acara Safari Ramadhan Direktorat Mega Proyek dan Energi Baru Terbarukan PT PLN (Persero) yang dilaksanakan pada Senin (11/04) di Power House PLTA Jatigede, Sumedang, bantuan diserahkan secara simbolis kepada penerima manfaat oleh General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS yang didampingi Vice President Pengendalian Konstruksi Pembangkit Jamali Mapana, Isfaizal, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 2, Agus Pawitra Widya Pramana, dan Ketua Pengurus YBM PLN UIP JBT, Asep Asikin.

Sebanyak 350 paket bingkisan Ramadhan dan santunan untuk 20 orang guru ngaji juga diberikan secara door to door oleh pengurus YBM PLN UIP JBT kepada para yatim dhuafa di sekitar proyek PLTA Jatigede, diantaranya dari Desa Cipeles Kecamatan Tomo, Desa Karedok, Desa Kadujaya, dan Desa Cijeungjing Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang.

Baca Juga: Oppo Reno 7 Update Harga, Ini 8 HP Oppo Terbaru 5G Murah Sepanjang 2022

“Dalam momentum Safari Ramadhan Direktorat Mega Proyek dan EBT ini, melalui YBM PLN kami memberikan bantuan paket bingkisan sembako dan santunan dengan total bantuan senilai 120 juta rupiah kepada yatim dhuafa dan guru ngaji di sekitar proyek PLTA Jatigede. Mengingat bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, semoga kegiatan kita pada hari ini dapat semakin mempererat silaturahmi yang telah terjalin, memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan serta menambah pahala serta keberkahan yang kita dapat di bulan suci Ramadhan”, ujar Djarot.

Hingga pertengahan bulan Ramadhan 1443 H, YBM PLN UIP JBT telah menyerahkan bantuan Ramadhan kepada 1.422 orang penerima manfaat, diantaranya bantuan paket Bingkisan Ramadhan kepada 100 orang yatim dhuafa di Yayasan Nurul Falah Bandung, 100 orang yatim dhuafa di Yayasan Daarul Aulad Bandung, 75 orang dhuafa dan 60 orang yatim dhuafa di Panti Asuhan Yatim Piatu dan Dhuafa Bani Salam Bandung, 30 orang yatim dhuafa di Pondok Pesantren Al Ikhlas Cirebon, 60 orang yatim dhuafa di Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an, 147 orang yatim dhuafa di Yayasan Bahagia Peduli Kabupaten Kuningan, 350 orang yatim dhuafa di 4 desa sekitar PLTA Jatigede Sumedang dan 60 orang yatim dhuafa di Panti Asuhan Malikul A’la Bandung.

Baca Juga: 8 HP Samsung Terbaru Seri 5G Murah RAM Besar April 2022, Ada Samsung A52 hingga Samsung A53

Adapun bantuan lainnya yang telah diberikan, diantaranya program Senyum Guru Ngaji berupa santunan kepada 20 orang guru ngaji di sekitar PLTA Jatigede, Sumedang, bantuan santunan senilai Rp 7 Juta untuk 210 orang penerima manfaat, dan program buka bersama dengan 210 orang yatim dhuafa. Selain bantuan tersebut, YBM PLN UIP JBT juga akan menyalurkan bantuan program Muslimah Tangguh untuk para fakir miskin, janda maupun lansia wanita.

“Penyaluran bantuan Ramadhan 1443 H Insyaa Allah akan terus berlanjut hingga menjelang Hari Raya Idul Fitri. Seluruh pegawai muslim PLN UIP JBT melalui YBM ingin turut serta membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang berada di sekitar kantor, baik di kantor induk maupun UPP. Bantuan ini merupakan dana zakat penghasilan yang dipotong dari gaji setiap pegawai muslim. Semoga Allah meridhoi ikhtiar sinergi kebaikan ini sehingga dapat bermanfaat bagi penerima manfaat serta dapat menjadi amalan bagi para muzakki PLN.” Imbuh Djarot.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X