Will Smith Dilarang Hadiri Piala Oscar Selama 10 Tahun, Sanksi Academy Usai Tampar Chris Rock

- Sabtu, 9 April 2022 | 14:10 WIB
Will Smith Dilarang Hadiri Piala Oscar Selama 10 Tahun, Sanksi Academy Usai Tampar Chris Rock (Instagram/@willsmith)
Will Smith Dilarang Hadiri Piala Oscar Selama 10 Tahun, Sanksi Academy Usai Tampar Chris Rock (Instagram/@willsmith)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Aksi Will Smith menampar Chris Rock di Academy Award ke-94 akhirnya menuai sanksi. Bintang film King Richard itu dapat sanksi dilarang menghadiri ajang yang juga dikenal sebagai Piala Oscar itu selama 10 tahun.

Keputusan ini hadir dari Dewan Gubernur Academy of Motion Picture Arts and Sciences (AMPAS). Presiden AMPAS, David Rubin yang mewakili penyelenggara Piala Oscar itu mengumumkan kepada publik.

"Sejak (Jumat) 8 April 2022, Tuan Smith tidak diizinkan menghadiri acara atau program Academy apapun, secara langsung atau virtual, termasuk pada Academy Awards," kata David Rubin dikutip dari Deadline.

Baca Juga: 7 HP Samsung Terbaru 5G Murah April 2022, Ada Samsung A52 dan Samsung A53 5G

Direktur Utama AMPAS, Dawn Hudson juga menambahkan, tindakan Will Smith sebagai perilaku yang tidak bisa diterima dan berbahaya. Pernyataan ini pun tertuang secara resmi dalam surat dan disampaikan kepada anggota AMPAS.

"Kami berharap ini menjadi awal bagi masa penyembuhan dan pemulihan bagi mereka yang terlibat dan terkena dampak," terang petinggi AMPAS tersebut.

Will Smith juga memberikan tanggapan atas di-blacklistnya ia dari Academy Award selama 10 tahun. Tanpa mengajukan keberatan, aktor 53 tahun itu menerimanya.

Baca Juga: Daftar 17 HP Vivo kelas 5G Murah Terbaru Harga April 2022

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X