Mengandung Salmonella, Ini Daftar Telur Cokelat Kinder yang Ditarik Berbagai Negara

- Rabu, 6 April 2022 | 15:42 WIB
Telur cokelat kinder (Kinder Indonesia)
Telur cokelat kinder (Kinder Indonesia)

 

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah negara seperti Irlandia, inggris hingga beberapa negara Eropa menarik produk cokelat kinder dari pasaran akibat keracunana makanan yang disebut akibat bakteri Salmonella.

Otoritas Keamanan Pangan Irlandia (FSAI) menuturkan bahwa ada 10 kasus keracunan makanan di Irlandia yang kebanyakan merupakan anak-anak. FSAI sebut kasus keracuanan makanan di Irlaindia tersebut diklaim akibat bakteri Salmonella yang juga telah terdeteksi juga di Inggris.

FSAI meminta konsumen untuk mewaspadai sejumlah produk cokelat tertentu yang kemungkinan mengandung bakteri Salmonella.

Baca Juga: Realme 9 4G Rilis Besok, Cek Harga dan Spesifikasinya

Dr Pamela Byrne—Kepala Eksekutif Otoritas Keamanan Pangan Irlandia—memaparkan bahwa FSAI telah memperingatkan konsumen agar tidak mengkonsumsi produk telur cokelat kinder. Dr Byrne menyatkana bahwa memang produk Kinder saat ini memang tengah popular terlebih lagi menjelang Paskah.

Oleh  karena itu Dr Byrne menghimbau konsumen untuk memeriksa di rumah mereka apakah ada produk Kinder tersebut. Jika ada, dia menganjurkan bahwa para konsumen tidak mengkonsumsinya. Byrne menuturkan bahwa ada 10 kasus keracunana makanan di Irlandia akibat bakteri Salmonella.

Baca Juga: Harga Oppo Reno 7 April 2022, Ini Daftar 14 HP Oppo Terbaru 5G Murah Mulai 2 Jutaan Terbaik

“Ada 10 kasus keracunan makanan Salmonella di Irlandia terkait dengan wabah ini. Gejala keracunana makanan Salmonella yang paling umum adalah diare yang terkadang berdarah. Gejala lain juga mungin terjadi seperti demam, sakit, kepala, dan kram perut,” ujar Dr Byrne.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X