CEK FAKTA: Penipuan Lowongan Kerja Telkom Indonesia

- Senin, 4 April 2022 | 12:09 WIB
Penipuan lowongan kerja Telkom Indonesia. (Instagram/@official.telkomidonesia)
Penipuan lowongan kerja Telkom Indonesia. (Instagram/@official.telkomidonesia)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah akun Instagram dengan nama @official.telkomidonesia mengunggah lowongan kerja Telkom Indonesia untuk beberapa posisi. Informasi tersebut diunggah pada 24 Maret 2022 lalu.

"Telkom Indonesia kembali membuka lowongan Kerja terbaru, untuk mencari calon tenaga kerja yang siap megisi posisi jabatan yang sedang dibutuhkan," tulis akun tersebut dalam caption-nya.

Ada 16 posisi yang ditawarkan dalam lowongan kerja Telkom Indonesia tersebut. Calon pelamar diminta untuk mengirimkan berkas ke tautan bit.ly/RecruitmentTelkom2022.

Baca Juga: CEK FAKTA: Loker Staff Vaksinasi Booster di Dinkes Bandung

Cek Fakta

Akun Instagram @official.telkomidonesia menuliskan keterangan bio 'Official Career Intagram Account Of Telkom Indonesia'. Namun berdasarkan penelusuran tim Cek Fakta Ayobandung.com, akun tersebut bukan merupakan akun resmi yang dikelola Telkom Indonesia.

Rekrutmen pegawai Telkom Indonesia akan secara resmi diumumkan dalam akun @livingintelkom atau dalam situs resmi di rekrutmen.telkom.co.id.

Penipuan rekrutmen serupa juga pernah ramai pada November 2021. Saat itu, melalui akun @livingintelkom, Telkom Indonesia menyatakan pengumuman rekrutmen tersebut hoaks.

Penipuan lowongan kerja Telkom Indonesia. (Instagram/@livingintelkom)

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X