ayobandung dan finansialku Kolaborasi Bikin Konten Literasi Keuangan di Bulan Ramadan

- Kamis, 17 Maret 2022 | 09:49 WIB
ayobandung.com dan finansialku.com berkolaborasi membuat konten tentang literasi keuangan di bulan Ramadan yang akan tayang di Youtube ayo channel Indonesia.
ayobandung.com dan finansialku.com berkolaborasi membuat konten tentang literasi keuangan di bulan Ramadan yang akan tayang di Youtube ayo channel Indonesia.

AYOBANDUNG.COM -- ayobandung.com dan finansialku.com bekerja sama membuat konten tentang literasi keuangan di bulan Ramadan melalui tayangan Youtube live di ayo channel Indonesia.

Tema literasi keuangan di bulan Ramadan ini dianggap penting karena ada kecenderungan pengeluaran di bulan puasa lebih banyak dan konsumtif dibandingkan bulan lainnya. Pengeluaran yang lebih besar itu antara lain untuk pembelian takjil, keperluan buka bersama, dan pangan lainnya, serta "lapar mata".

Selain membahas soal isu keuangan di Ramadan, tema menarik lainnya adalah cara cerdas mengelola THR dan mengembalikan kondisi keuangan setelah Ramadan.

Baca Juga: Jurnalis Ayobandung Sabet Juara Kedua Kompetisi PJBI Jawa Barat 2021

Head Public Relations Finansialku, Grace Anika, menyambut baik kerja sama ini. Dia mengatakan, kolaborasi ini sesuai dengan misi pemerintah yaitu untuk meningkatkan inklusi keuangan.

Sementara itu Head of Advisory and Financial Planning finansialku, Rista Zwestika CFP, menjelaskan tema yang dipilih sangat menarik dan mencakup hal yang lebih luas.

"Bukan hanya syariah saja," katanya dalam meeting virtual, Senin 14 Maret 2022. 

Dia juga menyinggung tingkat literasi keuangan masyarakat Indonesia masih rendah, sehingga perlu terus diedukasi.  

Melalui kolaborasi ini, bagian kerjasama ayomedia Landhyta Swastika, berharap konten yang ditayangkan sebanyak empat edisi tersebut memberikan pengetahuan baru agar pengelolaan keuangan sepanjang Ramadan tidak "bocor".

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X