Suami-Istri Jalankan Arisan Bodong Selama 4 Tahun, Ratusan Korban Kena Tipu Rp21 Miliar

- Rabu, 2 Maret 2022 | 10:50 WIB
Suami-istri jalankan arisan bodong Jatinangor, Kabupaten Sumedang, diungkap Polda Jabar. (dok. Polda Jabar)
Suami-istri jalankan arisan bodong Jatinangor, Kabupaten Sumedang, diungkap Polda Jabar. (dok. Polda Jabar)

GEDEBAGE, AYOBANDUNG.COM -- Polda Jabar berhasil membongkar praktik arisan bodong yang dilakukan oleh sepasang suami-istri di Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Kasus arisan bodong ini berhasil dibongkar Polda Jabar melalui Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar, dari adanya laporan masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, suami-istri pelaku dari arisan bodong yang telah dijalankan sejak 2018 ini berinisial MAW (23) dan HTP (24). Polisi baru mendapat laporan pada 28 Februari 2022 kemarin.

Baca Juga: Penjelasan Kajati Jabar Hentikan Kasus Nurhayati Pelapor Korupsi yang Jadi Tersangka

"Kedua pelaku berhasil meraup untung sebesar Rp21 miliar dari para korban yang berjumlah mencapai 150 orang," kata Ibrahim kepada awak media di Mapolda Jabar.

Ibrahim mengungkapkan, jumlah korban yang mencapai 150 itu berdasarkan akumulasi informasi yang diperoleh oleh pihaknya.

Meski pihaknya baru memeriksa delapan korban disertai enam saksi atas perkara arisan bodong ini, tapi pihaknya tidak memungkiri korban dapat bertambah.

"Jadi nanti dalam pemeriksaan akan dilakukan pengembangan, karena setiap korban akan diinventarisir seberapa banyak, dan itu kemungkinan ini akan bertambah," katanya.

Ibrahim menjelaskan, modus yang digunakan dalam arisan bodong ini adalah dengan sistem pembelian slot undian. Satu slot dibanderol dengan harga Rp 1 juta.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X