Aneh! Korea Selatan Punya Masker Hidung, Bisa Dipakai Makan dan Minum

- Minggu, 6 Februari 2022 | 19:19 WIB
Kosk masker hidung yang tren di Korea Selatan. (Oddytycentral)
Kosk masker hidung yang tren di Korea Selatan. (Oddytycentral)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Terus berkembangnya virus Covid-19 membuat produsen masker terus berupaya menciptakan model masker terbaru. Salah satunya Masker hidung.

Ya, saat ini masker hidung sedang tren di Korea Selatan. Sesuai dengan namanya, model masker tersebut hanya menutupi bagian hidung saja.

Jenis masker ini diberi nama Kosk. Kata tersebut merupakan kombinasi dari 'ko', kata Korea untuk hidung, dan 'mask' untuk masker.

Baca Juga: CEK FAKTA: Hoaks Pengumuman Razia Masker Serentak Seluruh Indonesia 2022

Jenis baru dari masker wajah Korea Selatan yang hanya menutupi hidung pemakainya, telah mendapatkan banyak perhatian dari pers barat akhir-akhir ini.

Masker yang sangat unik ini dijual oleh perusahaan Korea Selatan Atman. Masker tersebut terdiri dari dua bagian, salah satunya dapat dilepas untuk membiarkan mulut pemakainya tetap terbuka .

Masker ini dirancang untuk memberikan perlindungan terhadap COVID-19 saat makan, karena hanya menutupi hidung.

Tren yang tidak biasa ini pun memicu beberapa kontroversi di dunia barat, dengan banyak yang menyatakan bahwa Masker hidung sama sekali tidak berguna.

Dilansir dari Odditycentral, Ketua Epidemiologi di Institur Transformasi Kesehatan Deakin mengatakan, ide pembuatan masker tersebut adalah hal yang aneh.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X