Seleksi PPPK Honorer di Cianjur Dibuka Segera, Ini Formasinya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 15:57 WIB
[Ilustrasi Tenaga honorer] 500 kuota disediakan pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 bagi honorer di lingkungan Pemkab Cianjur. (Pixabay)
[Ilustrasi Tenaga honorer] 500 kuota disediakan pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 bagi honorer di lingkungan Pemkab Cianjur. (Pixabay)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Pemerintah Kabupaten Cianjur hanya mampu menyediakan 500 kuota pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2022 bagi honorer di lingkungan Pemkab Cianjur, karena keterbatasan anggaran di daerah.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur, Dadan Ginanjar mengatakan, pada 2022 pemerintah daerah Cianjur mengajukan kuota 500 pada seleksi PPPK.

“Iya hanya ada kuota 500 pada seleksi PPPK pada tahun ini, tidak bisa lebih,” kata Dadan Ginanjar pada Ayobandung.com, Kamis 27 Januari 2022.

Baca Juga: HP Oppo Terbaru A96 5G Rilis Mirip iPhone 12? Yuk Cek Harga HP Oppo Ini

Sebenarnya, ungkap Dadan, pemerintah pusat mempersilakan daerah untuk mengajukan jumlah kuota untuk PPPK, hanya saja terbentur anggaran.

Honorer yang lulus seleksi PPPK itu dibiayai pemerintah daerah, bukan oleh pemerintah provinsi maupun pusat.

Baca Juga: 13 HP Realme Terbaru Kelas HP 5G Murah RAM 6GB - 8 GB Memori 256 GB 2 Jutaan

“Kita bisa saja meminta kuota seribu atau dua ribu bahkan lebih, tapi kan anggaran pemerintah daerah kita terbatas, hasil konsultasi hanya bisa di angka 500 kuota untuk PPPK,” katanya.

Total kuota 500 pada seleksi PPPK itu, formasinya untuk tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, penyuluh pertanian dan umum lainnya.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X