Siswi SMP Bertaruh Nyawa demi Sekolah dari Cianjur ke Garut

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:46 WIB
Siswi SMP bertaruh nyawa demi sekolah dengan menyebrang melewati jembatan gantung rusak di Cianjur yang menuju Kabupaten Garut. (Potongan video di media sosial)
Siswi SMP bertaruh nyawa demi sekolah dengan menyebrang melewati jembatan gantung rusak di Cianjur yang menuju Kabupaten Garut. (Potongan video di media sosial)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Usai viral video pemukulan oknum ASN terhadap honorer di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, terbaru dihebohkan dengan siswi SMP bertaruh nyawa demi sekolah dengan menyebrang melewati jembatan gantung rusak di Cianjur.

Jembatan gantung berada di Kampung Ciseureuh, Desa Cimaragang, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, memang menjadi satu-satunya akses penting ke Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut.

Kondisinya memprihatinkan, namun masih jadi andalan warga untuk melintas antara dua kabupaten di Jawa Barat wilayah selatan.

Dalam video viral berdurasi 40 detik tersebut, tampak siswi SMP bertaruh menyebrang nyawa demi bisa pergi ke sekolah dan terlihat jembatan gantung sudah rusak.

Baca Juga: Jalan Plesiran Dibongkar akibat Tiang Penyangga Rusak Berat

Hanya menyisakan kayu yang sudah lapuk, dua bambu diikat dan kawat besi uril yang masih terbentang.  Siswi tersebut pun berpegangan saat menyebrang menuju ujung jembatan untuk meneruskan ke sekolah.

Bisa saja siswi tersebut atau masyarakat tidak melewati jembatan gantung ke Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, tetapi harus memutar arah.

Selain jaraknya jauh, juga kalau naik ojek motor harus mengeluarkan biaya tidak sedikit. Tak ayal, kondisi itu memaksa siswi SMP bertaruh nyawa demi sekolah.

Camat Cidaun, Herlan, membenarkan dengan keberadaan jembatan gantung yang sudah rusak tetapi masih digunakan masyarakat. Mereka betaruh nyawa demi menyebrangi sungai.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X