Rekomendasi Pecat Arteria Dahlan Ditolak DPP PDIP, Begini Reaksi Warga Cianjur

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:50 WIB
Warga Cianjur berunjuk rasa terkait pernyataan Arteria Dahlan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan.)
Warga Cianjur berunjuk rasa terkait pernyataan Arteria Dahlan. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan.)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Rekomendasi DPD PDIP Jawa Barat untuk memberi sanksi pemecatan kepada Arteria Dahlan sebagai kader dan anggota DPR RI tenyata ditolak DPP PDIP. Alasannya, Arteria Dahlan sudah meminta maaf kepada masyarakat Jawa Barat.

Penolakan sanksi pemecatan Arteria Dahlan oleh DPP PDIP mendapat respons beragam dari warga Cianjur yang tergabung. Ada yang memaklumi, ada pula yang kecewa.

Tokoh masyarakat Cianjur, Deni Sunarya (50), mengaku kecewa dengan tidak dipecatnya Arteria Dahlan yang sudah menyakiti orang Sunda dengan pernyataannya.

Baca Juga: Lakukan Kekerasan ke Honorer, Oknum ASN Cianjur Diberhentikan Sementara

“Jelas lah kecewa, dikhawatirkan kejadian serupa kan terjadi lagi di masa yang akan datang,” kata Deni Sunarya kepada Ayobandung.com, Selasa, 25 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Mang Gawel ini mengaku tidak hanya kecewa, tetapi juga memaklumi keputusan PDIP. Menurutnya, Arteria Dahlan bukan berasal dari Dapil Jawa Barat.

 

“Banyak kemungkinan dalam hal politik, termasuk meningkatkan elektabilitas partai di Jawa Barat dengan cara seperti itu,” katanya.

Mang Gawel meyakini, di Cianjur ada kader PDIP yang sudah berkecimpung sejak lama, serta ada pula perwakilan putra Cianjur dari fraksi PDIP di DPRD Cianjur.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X