Lakukan Kekerasan ke Honorer, Oknum ASN Cianjur Diberhentikan Sementara

- Selasa, 25 Januari 2022 | 16:25 WIB
Kepala BKPSDM Cianjur Dadan Ginanjar menyebut oknum ASN Cianjur yang melakukan kekerasan akan diberhentikan sementara. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Kepala BKPSDM Cianjur Dadan Ginanjar menyebut oknum ASN Cianjur yang melakukan kekerasan akan diberhentikan sementara. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cianjur menyatakan akan memberhentikan sementara AK, oknum ASN Cianjur yang diduga memukul seorang honorer di Dinas Lingkungan Hidup Cianjur.

Keputusan diberhentikan sementara itu sesuai rapat internal BKPSDM Cianjur menyikapi perkembangan kasus pemukulan yang sempat viral itu.

“Kami sudah melakukan rapat internal, sesuai dengan regulasi yang ada, kami akan memberhentilan sementara ASN yang diduga pelaku pemukulan tersebut,” ujar Kepala BKPSDM Cianjur, Dadan Ginanjar kepada Ayobandung.com saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa 25 Januari 2021.

Baca Juga: Aksi Premanisme Oknum ASN, Begini Tanggapan BKD dan DPRD Cianjur

Pemberhentian sementara AK sebagai pegawai Dinas Lingkungan Hidup diberlakukan selama menjalani proses hukum di Polres Cianjur, kalau memang dilanjut hingga proses sidang.

“Kan sekarang korban melalui kuasa hukumnya sudah melaporkan kasus ini ke aparat hukum, artinya kita menghormati hak dari korban selama proses hukum,” katanya.

Pemberhentian sementara ini berlangsung hingga ada keputusan tetap dari pengadilan berupa vonis bersalah atau tidak dan berapa masa hukumannya.

Sesuai PP 17 tahun 2020 jika ASN sudah melakukan tindak pidana maka setelah vonis keluar di bawah dua tahun bisa diberhentikan dan tak diberhentikan juga.

“Ada pertimbangan khusus untuk seorang ASN setelah vonis, diberhentikan atau masih tetap menjadi ASN,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X