TPAS Cikalongkulon Siap Dibangun 2023 dengan Syarat Ini

- Senin, 24 Januari 2022 | 20:58 WIB
Tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Pasir Sembung Kecamatan Cilaku akan segera pindah ke Cikalongkulon pada 2023 mendatang. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Tempat pembuangan akhir sampah (TPAS) Pasir Sembung Kecamatan Cilaku akan segera pindah ke Cikalongkulon pada 2023 mendatang. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Pasir Sembung, Kecamatan Cilaku, akan segera pindah ke Cikalongkulon.

Pemindahan itu kemungkinan baru bisa mulai berfungsi pada 2023 mendatang.

Kepindahan TPAS Pasir Sembung memang sudah mendesak, mengingat saat ini daya tampung sudah overload dan bisa membahayakan masyarakat sekitar.

Selain bau yang menyengat, ancaman penyakit, juga dapat terjadi ledakan.

Kesiapan TPAS Cikalongkulon diungkapkan Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur, Neneng Rostiantie, menanggapi kemampuan tampung TPSS Pasir Sembung yang sudah overload.

Baca Juga: Korban Kecelakaan Muara Rapak Balikpapan Dijamin Dapat Santunan

“Kalau semuanya lancar, termasuk anggaran dari APBD, APBD Provinsi dan APBN  mendukung untuk pembangunannya, Insyaallah 2023 sudah mulai,” terang Neneng Rostiantie, Senin, 24 Januari 2022.

Selain dukungan anggaran pembangunan dari berbagai sumber dana, syarat luas lahan 17 hektar yang akan dijadikan TPAS juga harus sudah bersertifikat.

Baca Juga: Aksi Premanisme Oknum ASN, Begini Tanggapan BKD dan DPRD Cianjur

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X