Siswa SD di Cianjur Tewas Tenggelam Saat Cari Ikan di Sungai

- Minggu, 23 Januari 2022 | 20:15 WIB
Sungai Maleber, tempat siswa SD di Cianjur tenggelam. (Ist)
Sungai Maleber, tempat siswa SD di Cianjur tenggelam. (Ist)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Siswa kelas 3 sekolah dasar (SD), MS (9), ditemukan meninggal dunia usai tenggelam di Sungai Maleber di Kampung Maleber, RT 01/05, Desa Gudang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Minggu, 23 Januari 2022.

MS terseret arus sungai saat sedang mencari ikan bersama 11 teman sebayanya. Tanpa ada orang dewasa yang mengetahui, korban dan teman-temannya berniat mencari ikan untuk dimasak bersama, sekaligus main menyusuri sungai. 

Anggota Polsek Cikalongkulon, Aiptu Didi, mengatakan, seluruh anak turun ke sungai. Namun mereka masuk ke area sungai yang dalam. Sembilan anak dilaporkan berhasil menyelamatkan diri ke pinggir sungai.

Baca Juga: Pemancing Waduk Cirata Bicara Politik, Enggan Pilih PDIP Jika Arteria Dahlan Tak Dipecat

Namun dua anak terbawa arus dan tenggelam karena tidak bisa berenang. Satu di antaranya berhasil diselamatkan, tetapi korban MS tak tertolong. Anak-anak yang selamat kemudian melaporkan kepada masyarakat sekitar.  

 

“Awalnya barengan sama temannya, kebetulan dua orang ini tenggelam, kemungkinan tidak bisa berenang, tapi satu orang bisa diselamatkan,” kata Didi.

Anggota Polsek Cikalongkulon bersama TNI dan dibantu warga sekitar kemudian melakukan pencarian korban di sekitar lokasi dilaporkannya bocah tersebut tenggelam.

Baca Juga: Anak Meninggal usai Vaksin Covid-19 di Cianjur, Banyak Orang Tua Batalkan Imunisasi

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X