Pemancing Waduk Cirata Bicara Politik, Enggan Pilih PDIP Jika Arteria Dahlan Tak Dipecat

- Minggu, 23 Januari 2022 | 19:45 WIB
Pemancing di Waduk Cirata enggan pilih PDIP. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Pemancing di Waduk Cirata enggan pilih PDIP. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Sejumlah warga Cianjur yang tergabung dalam Mancing Mania di Waduk Cirata blok Jangari mengatakan tidak akan memilih PDIP di tahun politik 2024 jika partai berlambang banteng itu tidak segera memecat Arteria Dahlan sebagai Anggota DPR RI.

Tentu saja sikap mayoritas anggota Mancing Mania Jangari ini merupakan hal yang langka, karena mereka biasanya tidak terlalu peduli dengan segala kejadian di luar hobi memancing, terutama tentang dunia politik.

Kepedulian mereka ini didasari oleh rasa sakit hati terhadap pernyataan Arteria Dahlan saat rapat kerja Komisi III DPR RI bersama Kejaksaan Agung di Senayan Jakarta 17 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Arteria Dahlan Singgung Bahasa Sunda, Suara PDIP di Jabar Dinilai Bisa Anjlok

Saat itu Arteria dengan lantang meminta Jaksa Agung agar mengganti seorang Kejati, karena kerap berbahasa Sunda saat rapat resmi.

“Saya sudah belasan tahun mancing di Waduk Cirata Blok Jangari, Coklat, Calincing atau Palumbon Purwakarta, semua pemancing tidak peduli dengan kabar dunia luar, termasuk dunia politik di Indonesia,” tutur Asep Surahman (51), warga Cianjur saat ditemui di Jangari, Kecamatan Mande, Minggu 23 Januari 2022. 

Namun, Asep bersama pemancing lainnya sebagai warga Cianjur dari suku Sunda mengaku merasa tidak terima dan sakit hati dengan pernyataan Arteria Dahlan, yang bersikap dengan mengecam anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tersebut.

Sebenarnya hal yang tabu bagi pemancing berbicara masalah politik, tapi karena berkaitan dengan kesukuan akhirnya memaksa berkomentar.

“Kita sebenarnya punya pilihan masing-masing soal partai politik, tapi bagi saya dan kawan-kawan dari dulu simpatisan PDIP, jadi ragu, bahkan kemungkinan akan memilih partai lain kalau Arteria Dahlan tidak dipecat,” tuturnya. 

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X