Edy Mulyadi Sebut Kalimantan Tempat Jin Buang Anak, Apa Artinya?

- Minggu, 23 Januari 2022 | 17:45 WIB
Pernyataan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak viral di Twitter. (Twitter)
Pernyataan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak viral di Twitter. (Twitter)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Pernyataan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan sebagai tempat jin buang anak viral di Twitter. Kader PKS itu menyinggung Kalimantan yang akan menjadi Ibu Kota Negara Indonesia yang baru.

Mantan wartawan senior itu kini menjadi Trending Topic Twitter dan menjadi perbincangan warganet. Lalu, apa makna tempat jin buang anak yang dikatakan Edy?

Istilah tempat jin buang anak merupakan bahasa candaan daerah yang kerap terdengar di daerah Palembang. tempat jin buang anak mengacu pada daerah terpencil dan jauh dari pusat kota, serta belum memiliki fasilitas umum yang lengkap.

Baca Juga: Edy Mulyadi Terus Jadi Trending Topic Twitter, Kenapa Sih?

Selain dianggap menghina Kalimantan, Edy Mulyadi juga menyinggung salah satu Menteri Jokowi soal Agenda pemindahan Ibu Kota Negara.

Edy Mulyadi menyebutkan Prabowo Subianto sebagai seorang Menhan seolah seperti macan yang sedang mengeong. Menurutnya, agenda pemindahan Ibu Kota Negara merupakan agenda Cina.

Hal itu membuat Edy Mulyadi dilaporkan oleh kader partai Gerindra lantaran telah menyerang dan menyatakan Menhan Prabowo sebagai macan yang sedang mengeong.

Kini kedua pernyataan kontroversial tersebut beredar di media sosial dan ramai dibicarakan.

Baca Juga: 6 Kasus Omicron Kota Bandung Tersebar di Tiga Kecamatan Ini

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X