Omicron Jabar Capai 33 Kasus, Terbanyak di Daerah Ini

- Minggu, 23 Januari 2022 | 17:15 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Omicron Jabar terbanyak di Bodebek. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan Omicron Jabar terbanyak di Bodebek. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kasus Omicron Jabar sudah mencapai 33 pasien. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkap daerah penyumbang kasus Omicron terbanyak di Jabar.

Ia mengatakan Omicron Jabar mayoritas berada di wilayah Bogor, Depok, dan Bekasi (Bodebek).  "Hanya sedikit ada di Kabupaten Bandung. Jadi, insya Allah kami bisa mencegah," ujarnya, dilaporkan Republika, Minggu, 23 Januari 2022.

Menurutnya, pihaknya sudah mulai melakukan antisipasi terkait potensi lonjakan kasus Omicron Jabar. Salah satu antisipasi yang dilakukan ialah menyiapkan tempat isolasi, baik di rumah sakit maupun terpusat.

Baca Juga: 6 Negara dengan Kenaikan Tajam Kasus Omicron

"Kami mulai persiapkan karena ada kenaikan. Rumah sakit, (tempat) isolasi terpadu, dan oksigen, sudah kami siapkan," ungkapnya.

Dia mengatakan, 100% kasus Covid-19 varian Omicron yang ada di Jabar merupakan kasus impor. Menurut dia, pasien yang terpapar varian itu kebanyakan habis berpergian ke luar negeri. 

Hingga 19 Januari 2022, total kasus Omicron di Jabar sebanyak 33 kasus. Menurut Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Dewi Sartika, total kasus 33 tersebut termasuk kasus lama sebanyak 15 kasus yang sudah diperbolehkan pulang.

"Kelima belas pasien Omicron kasus lama, semuanya sudah pulang dan dalam keadaan baik," ujar Dewi.

Baca Juga: 6 Kasus Omicron Kota Bandung Tersebar di Tiga Kecamatan Ini

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X