Maruli Simanjuntak, Menantu Luhut yang Jabat Pangkostrad

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:00 WIB
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, menantu Luhut Panjaitan ditunjuk sebagai Pangkostrad baru oleh Panglima TNI Andika Perkasa.
Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, menantu Luhut Panjaitan ditunjuk sebagai Pangkostrad baru oleh Panglima TNI Andika Perkasa.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ditunjuk sebagai Pangkostrad baru oleh Panglima TNI Andika Perkasa.

Penunjukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak tertuang dalam Surat Keputusan yang telah ditandatangani Panglima TNI Jumat 21 Januari 2022.

Jabatan Pangkostrad yang diterima Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebelumnya diisi oleh Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD).

Baca Juga: Cara Klaim Jaminan Hari Tua Secara Online dan Dokumen yang Harus Dibawa

Melalui Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 Panglima TNI Andika Perkasa mengangkat Perwira Tinggi TNI dalam jabatan baru.

"Hal itu telah diamanatkan dalam Perpes No 66 tahun 2019, seperti Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI," kata Mayjen TNI Prantara dikutip dari Suara.com.

Surat Keputusan yang ditandatangani Panglima TNI berisi tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca Juga: Siapa Saja yang Bisa Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Tahun 2022? Berikut Ulasannya

Sebanyak 328 Perwira Tinggi TNI mendapatkan jabatan baru diantaranya mengisi dalam satuan-satuan baru TNI.

Salah satu Perwira Tinggi yang mendapat jabatan baru di kesatuan TNI tersebut adalah Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Halaman:

Editor: Isabella Nilam Mentari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X