Berbagai Elemen di Cianjur Dukung Pemecatan Arteria Dahlan 

- Jumat, 21 Januari 2022 | 21:08 WIB
Berbagai elemen di Cianjur meminta memecat Arteria Dahlan sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Bentuk dukungan tertuang dalam petisi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Berbagai elemen di Cianjur meminta memecat Arteria Dahlan sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP. Bentuk dukungan tertuang dalam petisi. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Bupati Cianjur Herman Suherman dan Ketua DPC PDIP Cianjur Susilawati mendukung tuntutan pengunjuk rasa yang meminta memecat Arteria Dahlan sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Bentuk dukungan tertuang dalam petisi yang ditandatangani Bupati, beberapa Fraksi DPRD Cianjur, dan Ketua DPC PDIP Cianjur saat berbagai ormas yang tergabung dalam Paguyuban Sunda Ngahiji Berunjuk rasa di Gedung DPRD Cianjur, Jumat 21 Januari 2021, sore.

Tuntutan pemecatan ini buntut dari pernyataannya Arteria Dahlan yang meminta Kajati dicopot karena berbicara bahasa Sunda saat rapat saat rapat Komisi III DPR RI dengan Kejaksaan Agung RI.

Baca Juga: 9 HP Oppo Terbaru Kelas HP 5G Murah RAM 6GB 2 Jutaan di 2022

Pantauan saat aksi unjuk rasa, pengunjuk rasa dari berbagai ormas, elemen dan budayawan Sunda Cianjur berkeliling kota dengan menggunakan mobil dan sepeda motor.

Setelah berkeliling kota, para pengunjuk rasa langsung menuju Gedung DPRD Cianjur di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, tanpa berlangsung lama langsung melakukan orasi. 

“Kami orang Sunda sudah terlanjur sakit hati dengan pernyataan Arteria Dahlan, permintaan maaf nya kami terima, tapi meminta di pecat,” kata Ketua Himpunan Warga Cianjur (HWC)Raden Sulaeman Ketua Himpunan Warga Cianjur (HWC) pada wartawan.

Baca Juga: HP Vivo Terbaru Rilis Segera di Indonesia, Segini Harga Vivo V23 5G

Hal senada dikatakan Ketua Gema Peta Cianjur, Cepi alias Ang Paw, aksi unjuk rasa berlangsung damai sesuai dengan karakter orang Sunda yang suka damai.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gowes di Tasik sampai Ciamis demi Pemilu 2024

Sabtu, 14 Mei 2022 | 11:59 WIB
X