Harga Minyak Goreng di Cianjur Masih Belum Stabil

- Jumat, 21 Januari 2022 | 14:49 WIB
Dinas Perdagangan Koperasi Perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur menyatakan dilematis dengan ketimpangan harga minyak goreng. (Ayobandung.com/Yulianto Catur Nugroho)
Dinas Perdagangan Koperasi Perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur menyatakan dilematis dengan ketimpangan harga minyak goreng. (Ayobandung.com/Yulianto Catur Nugroho)

 

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Dinas Koperasi Perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur menyatakan dilematis dengan ketimpangan harga minyak goreng di warung sembako dengan mini market.

“Iya risikonya seperti itu kalau tidak segera menyeusaikan harga dengan yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujar Kepala Diskoperindagin Cianjur, Tohari Sastra, pada Ayobandung.com, Jumat, 21 Januari 2022.

Pernyataan Tohari itu menanggapi keluhan para pedagang sembako di warung maupun kios di pasar tradisional mengenai harga minyak goreng, akibat adanya penetapan harga oleh pemerintah yang diperjualbelikan di mini market.

Baca Juga: Masih Jual Minyak Harga Lama, Toko Sembako di Cianjur Sepi Pembeli

Sejak Rabu, 19 Januari 2022, sejumlah mini market dipenuhi ibu rumah tangga dan bapak-bapak hanya untuk membeli minyak goreng dengan harga yang murah.

Harga minyak goreng di pasaran saat ini sekitar Rp42 ribu per kemasan dua liter. Namun tersebar informasi jika di mini market harga lebih murah, yakni Rp28 ribu per kemasan dua liter.

Baca Juga: Jalur Tengkorak Gekbrong Macet, Ada Truk Bermuatan Kayu Terguling

Akibatnya berdampak pada toko sembako, karena harganya masih tinggi menyebabkan minyak goreng tidak terjual. Warga lebih memilih membeli di mini market yang harganya murah.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X