Siap-siap, Kota Bandung Kembali Lakukan Tes Acak Covid-19 di Sekolah

- Jumat, 21 Januari 2022 | 12:14 WIB
Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, Kota Bandung akan melakukan tes acak di sekolah. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)
Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, Kota Bandung akan melakukan tes acak di sekolah. (Ayobandung.com/Muslim Yanuar Putra)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Dengan adanya konfirmasi 6 kasus Omicron Kota Bandung, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung akan melakukan tes acak covid-19 kepada para peserta Pertemuan Tatap Muka (PTM) di sekolah-sekolah.

Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan, pihaknya akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan tes acak tersebut.

"Mulai hari Senin kita akan melakukan surveilans dengan tim dinkes, dan itu tentu saja langkah-langkah ini akan menjadi parameter bagi kita apakah PTM ini berdampak atau tidak terhadap kesehatan anak-anak ataupun PTK (Guru) nya," ujar Hikmat di Balai Kota Bandung, Jumat, 21 Januari 2022.

Baca Juga: PTM 100 Persen Kota Bandung Berjalan Lancar, Pemkot Lakukan Tes Covid Acak

Hikmat menjelaskan, upaya penerapan tes acak tersebut sebagai langkah antisipasi dari penyebaran Omicron Kota Bandung dari klaster PTM. Selain tes acak covid-19, lanjut dia, progres vaksinasi juga menjadi salah satu upaya untuk melindungi para peserta PTM.

"Yang penting kita Pemerintah sedang mengupayakan untuk bisa melakukan surveilans. Dan mudah-mudahan hasil itu bisa melihat dari satuan pendidikan tentang antara dampak vaksinasi dengan keberlanjutan PTM," lanjut Hikmat.

Disinggung berapa sekolah yang akan dilakukan surveilans, Hikmat mengungkapkan pihaknya masih melakukan pendataan sekolah yang akan dilakukan surveillans.

"Itu kelihatannya banyak juga, nanti kita lihat saja semuanya dan sampelnya juga. SOP yang biasa dilakukan nanti, jika ada hal-hal yang tidak sesuai Puskemas terdekat akan Melakukan langkah-langkah lanjutan," paparnya.

Baca Juga: 1.677 Sekolah Kota Bandung Siap PTM 100 Persen Tahap Dua

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X