Masih Jual Minyak Harga Lama, Toko Sembako di Cianjur Sepi Pembeli

- Jumat, 21 Januari 2022 | 07:36 WIB
Toko sembako Cianjur sepi pembeli karena masih menjual minyak harga lama. Ilustrasi.  (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Toko sembako Cianjur sepi pembeli karena masih menjual minyak harga lama. Ilustrasi. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Warung dan toko sembako di pasar tradisional Cianjur sepi dari pembeli minyak goreng dalam dua hari ini. Hal ini karena toko-toko tersebut masih menjual minyak dengan harga lama, yakni Rp42.000 per kemasan dua liter.

 

Sementara pada sejak Rabu, 19 Januari 2022, sejumlah minimarket justru dipenuhi ibu-ibu rumah tangga untuk membeli minyak. Minimarket telah menjual minyak dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah, yakni Rp14.000 per liter.

 

“Iya bawa suami dan anak, kan dibatasi satu orang hanya beli minyak goreng kemasan dua liter, katena bertiga jadi bisa beli 6 liter dengan harga Rp28.000 per kemasan dua liter,” kata ibu rumah tanggal asal Desa Nahrak, Yanti Supriyanti kepada Ayobandung.com, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Warga Cianjur Maafkan Arteria Dahlan, tapi ...

Hanya dalam hitungan jam, semua stok minyak goreng di minimarket habis. Sedangkan di warung maupun toko sembako, harga minyak goreng tetap di kisaran Rp38.000 hingga Rp42.000 per kemasan dua liter.

Dampaknya, dalam dua hari stok minyak di toko sembako masih menumpuk karena tidak ada yang membeli.

Ahmad (35), pemilik warung sembako di Jalan KH Abdullah Bin Nuh, mengaku kecewa dengan adanya minimarket yang menjual minyak goreng dengan harga lebih murah.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X