Warga Cianjur Maafkan Arteria Dahlan, tapi ...

- Jumat, 21 Januari 2022 | 06:30 WIB
Himpunan Warga Cianjur (HWC) menggelar aksi damai terkait pernyataan Arteria Dahlan, Kamis, 20 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Himpunan Warga Cianjur (HWC) menggelar aksi damai terkait pernyataan Arteria Dahlan, Kamis, 20 Januari 2022. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

 

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Permintaan maaf Arteria Dahlan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP atas pernyataan dianggap rasis belum sepenuhnya mengobati sakit hati orang Sunda, terutama warga Cianjur. 

Ketua Himpunan Warga Cianjur (HWC) Raden Sulaeman mengatakan, warga Jawa Barat dari suku Sunda sudah terlanjur sakit hati dengan pernyataan Arteria Dahlan.

 

"Kami, terutama saya sebagai umat muslim menerima permintaan maaf beliau, hanya saja tetap harus ada efek jera buat yang lainnya,” ujar Raden Sulaeman kepada Ayobandung.com, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Akhirnya Arteria Dahlan Minta Maaf, namun Masih Dianggap Salah

Menurutnya, rencana aksi ke Gedung DPR RI Senayan Jakarta urung digelar. Namun, agar aspirasi tetap bisa disampaikan, HWC akan kembali melakukan aksi ke Gedung DPRD Cianjur, Jumat 21 Januari 2022.

“Dengan tegas dan jelas akan kami sampaikan agar DPP PDIP memberikan sanksi tegas dan proses hukum tetap dijalankan,” katanya.

Sementara warga Garut dari suku Sunda di Cianjur yang tergabung dalam organisasi PASGAR menuntut agar PDIP memecat Arteria Dahlan sebagai kader.

Halaman:

Editor: Fira Nursyabani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X