Arteria Dahlan Minta Maaf

- Kamis, 20 Januari 2022 | 14:02 WIB
Setelah ramai protes dilakukan oleh para penutur bahasa Sunda, akhirnya Arteria Dahlan minta maaf dan siap menerima sanksi dari PDIP. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Setelah ramai protes dilakukan oleh para penutur bahasa Sunda, akhirnya Arteria Dahlan minta maaf dan siap menerima sanksi dari PDIP. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

Setelah ramai protes dilakukan oleh para penutur bahasa Sunda, akhirnya Arteria Dahlan minta maaf dan siap menerima sanksi dari PDIP.

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM — Buntut panjang aksi Arteria, yang menyinggung Kepala Kajati Jabar akibat menggunakan bahasa Sunda saat rapat kerja bersama DPR, telah ramai dalam beberapa hari ini.

Baliho besar yang bertuliskan Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda pun sudah terpasang di sejumlah ruas jalan di Kota Bandung.

Belum diketahui siapa yang melakukan pemasangan baliho itu berlatar warna putih dan tinta warna merah-hitam serta terkesan berisi kecaman terhadap Arteria. 
 
Berdasarkan pantauan Ayobandung.com, ada satu spanduk yang terpampang di pinggir jalan, yakni di perempatan Jalan Diponegoro (Gedung Sate). 

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pun akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Buntut Ucapan Arteria Dahlan, Budi Dalton: Anda Itu…

Hal itu berkaitan dengan kontroversinya terkait pernyataan anggota Komisi III DPR itu pada saat Raker Komisi III dengan Kejaksaan Agung, Senin (17 Januari 2021).

Pernyataan Arteria yang mempersoalkan penggunaan bahasa Sunda membuat masyarakat Sunda meradang.

Desakan pemberian sanksi dan pemecatan disuarakan Koalisi Masyarakat Sunda untuk Arteria. Baik disanksi Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR maupun DPP PDIP.

“Saya dengan sungguh-sungguh menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya masyarakat Sunda atas pernyataan saya beberapa waktu lalu,” ujar Arteria Dahlan minta maaf di DPP PDI Perjuangan, pada Kamis, 20 Januari 2022.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X