Anak Meninggal usai Vaksin Covid-19 di Cianjur, Banyak Orang Tua Batalkan Imunisasi

- Rabu, 19 Januari 2022 | 11:45 WIB
Vaksinasi anak di SD Cendikia Muda. Anak Meninggal usai Vaksin Covid-19 di Cianjur, Banyak Orang Tua Batalkan Imunisasi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Vaksinasi anak di SD Cendikia Muda. Anak Meninggal usai Vaksin Covid-19 di Cianjur, Banyak Orang Tua Batalkan Imunisasi (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Meninggalnya ZL anak berusia 6,5 tahun usai disuntik vaksin Covid-19 di Kabupaten Cianjur membuat orang tua khawatir hingga membatalkan mengikutsertakan anaknya vaksinasi.

Anak dari pasangan Husen dan Esih warga Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur, meninggal karena mengalami demam dan kejang selang beberapa jam diimunisasi dan keesoakan harinya meninggal.

Informasi yang dihimpun, usai tersiar kabar ada anak yang meninggal usai imunisasi Covid-19, membuat para orang tua khawatir dan membatalkan anaknya divaksin.

Baca Juga: Penyebab Anak Meninggal usai Vaksin Covid-19 di Cianjur

Baca Juga: Link Video Belatung 02.19 detik yang Masih Viral di Twitter dan Tiktok

Baca Juga: Vaksin Booster Cianjur Diberikan Mulai Hari Ini

Terutama Cianjur wilayah Selatan, salah satunya di Kecamatan Cijati, ada satu sekolah sudah mendata anak yang ikut imunisasi Covid-19 sekitar 105 orang.

Mengetahui ada anak yang meninggal usai disuntik vaksin, dari seratus anak yang disuntik imunisasi hanya menyisakan 5 orang.

“Iya betul, sudah terdaftar 105 anak, seratus anak membatalkan imunisasi, karena takut dampaknya, apalagi sampai meninggal,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Cianjur Selatan yang enggan menyebutkan namanya, Rabu, 19 Januari 2022.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X