Jalan Maut Ancam Warga Takokak Cedera Ringan hingga Patah Tulang

- Senin, 17 Januari 2022 | 21:09 WIB
Jalan desa di Kampung Sukarama Desa Waringinsari Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, disebut sebagai jalan maut selama ini. (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)
Jalan desa di Kampung Sukarama Desa Waringinsari Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, disebut sebagai jalan maut selama ini. (Muhammad Ikhsan/Ayobandung.com)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Jalan desa di Kampung Sukarama Desa Waringinsari Kecamatan Takokak Kabupaten Cianjur, disebut sebagai jalan maut selama ini.

Alasan disebut jalan maut, lantaran sudah banyak warga terutama pengendara sepeda motor terjatuh lantaran jalan rusak dan berlubang.

Bahkan, sudah 20 tahun tidak pernah diperbaiki pemerintah. Padahal pemerintah desa sudah mengajukan jauh-jauh hari, tapi tidak pernah terealisasi.

Baca Juga: HP Vivo Terbaru Meluncur, Cek Harga Vivo Y55s 5G Sekarang

Selain mengancam keselamatan warga pengendara sepeda motor, juga menghambat perekonomian masyarakat, terutama para petani.

Maspuloh (51) warga setempat mengatakan, sudah tidak terhitung warga yang mengalami kecelakaan saat melintas jalan tersebut, ada yang cerdera ringan hingga berat.

“Pernah ada yang sampai patah tulang hingga nyaris meninggal karena terjatuh, makanya disebut jalan maut,” kata Maspuloh pada wartawan saat dihubungi melalui telepon, Senin 17 Januari 2022.

Baca Juga: HP Xiaomi Terbaru Rilis Sebentar Lagi, Berapa Harga Redmi Note 11S?

Maspuloh menambahkan, jalan maut yang dikatakan warga karena saking kesalnya pada pemerintah kabupaten, pemerintah provinsi maupun pusat, karena tidak pernah diperbaiki.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X