Fakta Upin Ipin dan 2 Kisah Asal-usulnya yang Viral

- Senin, 17 Januari 2022 | 20:29 WIB
Fakta Upin Ipin dan dua kisah asal usul kemunculannya yang beredar di media sosial. (Instagram/Upinipinofficial)
Fakta Upin Ipin dan dua kisah asal usul kemunculannya yang beredar di media sosial. (Instagram/Upinipinofficial)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Beberapa hari terakhir media sosial diramaikan dengan kuburan Upin Ipin, teori kematian Upin Ipin, hingga kabar bahwa kisah Upin Ipin terinsiprasi dari sosok asli dua anak kembar yang meninggal bersama kedua orang tuanya dalam sebuah kecelakaan.

Alhasil, sosok Upin Ipin asli pun terus dicari termasuk lokasi kuburan Upin Ipin yang viral di TikTok serta mencari sosok Kak Ros asli.

Berbagai versi dan teori asal usul kisah Upin Ipin bermunculan. Warganet banyak yang meminta pernyataan resmi terkait kebenaran kabar yang berkembang. Mereka ramai-ramai mengomentari salah satu unggahan di akun Instagram @upinipinofficial.

Baca Juga: 2 Kisah Kemunculan Upin Ipin Khayalan Opah - Boneka Kak Ros

Sore ini, sekira pukul 17.30 WIB, akun tersebut membuat unggahan gambar Upin Ipin yang tengah menyiram kuburan. Di foto tersebut tertulis, “Cerita ini adalah rekaan semata-mata dan tiada kaitan antara yang masih hidup atau yang telah tiada.”

Rumah produksi Les' Copaque Production yang membuat kartun Upin Ipin, dalam keterangan unggahan tersebut menyatakan bahwa cerita Upin dan Ipin merupakan rekaan dan ditulis sepenuhnya oleh pihaknya.

Inspirasi Upin Ipin bukan dari kisah orang yang masih hidup maupun yang sudah meninggal.

Baca Juga: Rumah Upin Ipin di Dunia Nyata Hanya Berdiri 3 Hari?

“Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah. Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah difahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat,” tulisnya.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X