22 Ucapan Hari Dharma Samudera 2022 Keren, Cocok Dijadikan Status Wa, FB dan Instagram

- Kamis, 13 Januari 2022 | 12:15 WIB
Kumpulan ucapan Hari Dharma Samudera keren ada di sini, cocok diposting di sosial media, atau dikirimkan pada kerabat yang merayakan. (Ist)
Kumpulan ucapan Hari Dharma Samudera keren ada di sini, cocok diposting di sosial media, atau dikirimkan pada kerabat yang merayakan. (Ist)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kumpulan ucapan Hari Dharma Samudera keren ada di sini, cocok diposting di sosial media, atau dikirimkan pada kerabat yang merayakan.

Dharma Samudera yang jatuh setiap tanggal 15 Januari, merupakan hari di mana mengenang pertempuran yang terjadi di Laut Arafuru antara Tentara Indonesia melawan Belanda.

Berikut 22 ucapan Dharma Samudera yang keren, bisa dikirimkan pada kerabat yang merayakan.

Baca Juga: Redmi Note 11T Pro dan Poco X4 Rilis 2022, Intip Bocoran HP Xiaomi Terbaru Ini

1. Laut dan samudera tak pernah segan memberi kekayaannya pada kita. Apakah ada alasan lain untuk tidak menjaganya?, kalau bukan kita, siapa lagi!

2. Kami menggoyangkan langit, menggempakan darat dan menggelorakan samudera, agar tidak menjadi bangsa yang hidup hanya dari dua sen sehari. Bangsa yang kerja keras, bukan bangsa kuli, bangsa yang rela menderita demi pembelian cita-cita

3. Samudera, laut dan pantai Indonesia, menunggu bakti untuk aksi nyata peduli lingkungan hidup dari kita, untuk melestarikan ekosistem dan biotanya

4. Dengan semangat patriotisme, senantiasa menjaga kehormatan dan kedaulatan laut Indonesia. Salam Hari Dharma Samudera

5. Ini Sejarah Hari Dharma Samudera! Jangan lupakan kejadiannya, jagalah Indonesia yang telah diperjuangkannya!

Baca Juga: Cek 40 HP Samsung Terbaru 5G Murah Harga 2022

6. Dharma Samudera selalu menjadi sumber inspirasi bagi TNI Angkatan Laut dan masyarakat.

7. Selamat Hari Dharma Samudera untuk seluruh Pejuang Bahari yang memprtahankan kedaulatan negeri tercinta! Mari teladani jiwa dan semangat juang dalam mempertahankan bahari Indonesia.
8. Hari Peristiwa Laut dan Samudera atau Hari Dharma Samudera menjadikan hari bersejarah dalam menginsipirasi jiwa muda Indonesia.

9. Mari kita kirimkan doa kepada para pejuang Indonesia yang gugur dalam pertempuran Arafuru. Semoga semangat juang Komodor Yos Sudarso, menginsipirasi jiwa muda Indonesia setiap hari.

10. Selamat, Dharma Samudera dan Laut. Hari ini kita jaga Indonesia yang telah diperjuangkan dalam darma para pejuang Indonesia.

Baca Juga: Syarat dan Lokasi Vaksin Booster Bandung Terbaru, Prioritas untuk Lansia

11. Bakti TNI Aangkatan Laut membuat hati bernyanyi. Terima kasih telah berjuang dengan luar biasa!
12. Peringati Peristiwa Laut dan Samudera. Jaga kedaulatan laut kita! kataucapanselamatcg sampaikan salam hangat untuk hari Dharma Samudera.

13. Kita Kenang Jasa Para Pahlawan Nasional. Sejenak, mari tundukkan kepala dan mengirimkan doa untuk para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962!

14. Dengan Dharma Samudera, kobarkan terus semangat patriot untuk Dharma mewujudkan Indonesia Maju sebagai negara maritim.

15. Peristiwa Laut dan Samudera mengingatkan untuk tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia

Baca Juga: Daftar 29 HP Realme Terbaru Kategori HP 5G Murah Harga 2022

16. Dharma TNI Angkatan Laut Republik Indonesia selalu menjadi sumber inspirasi bagi TNI dan masyarakat. Selamat Hari Dharma Samudera untuk Anda!

17. Bhakti Anda pada negeri menunjukkan semangat cinta tanah air Anda. Selamat memperingati Hari Peristiwa Laut dan Dharma Samudera 2022!

18. Mari hormati Kusuma Bangsa Penjaga Wilayah Kedaulatan NKRI! kataucapanselamatcg menyampaikan Selamat memperingati Hari Peristiwa Laut dan hari Dharma Samudera 15 Januari.

19. Kobarkan Semangat Pertempuran 15 Januari 1962. Selamat memperingati Hari Dharma Samudera! Teruntai ucapan doa terbaik bagi para pejuang yang gugur di pertempuran Laut Aru 1962.

20. Selamat tanggal 15 Januari yang diperingati sebagai Hari Dharma Samudera untuk mengenang Pertempuran Laut Aru, gugurnya Sang Patriot Bangsa, Komodor Yos Sudarso.

21. Selamat Hari Dharma Samudera, semoga Peristiwa Pertempuran Laut Aru menjadi bukti bahwa bangsa yang besar ini didirikan atas perjuangan dan pengorbanan besar para Pahlawannya.

Baca Juga: Prediksi Skor Persib vs Bali United Super Big Match BRI Liga 1

22. Selamat Hari Dharma Samudera untuk TNI AL NKRI, semoga perjuangan Pahlawan kita Yos Sudarso selalu dikenang untuk mengingatkan kita tetap teguh dalam menjaga Kedaulatan Laut Indonesia.

Itulah tadi kumpulan ucapan Dharma Samudera yang keren, cocok dijadikan status di sosial media atau dikirimkan pada kerabat terkasih. Semoga bermanfaat.

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X