Pengusaha Bahan Bangunan Harus Jual Produk UMKM Cianjur

- Rabu, 12 Januari 2022 | 18:08 WIB
Bupati Cianjur H. Herman Suherman meminta pengusaha bahan bangunan harus memaksimalkan produk UMKM bahan bangunan lokal. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Bupati Cianjur H. Herman Suherman meminta pengusaha bahan bangunan harus memaksimalkan produk UMKM bahan bangunan lokal. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Bupati Cianjur H. Herman Suherman meminta pengusaha bahan bangunan harus memaksimalkan produk UMKM bahan bangunan lokal, demi meningkatkan usaha mereka.

Hal itu diungkapkan Bupati Cianjur saat audiensi dengan pengusaha bahan bangunan atau toko matrial yang tergabung di Asoisasi Pengusaha Bahan Bangunan Cianjur (APBBC) di Pendopo Bupati Cianjur, Rabu 12 Januari 2022.

“Sudah menjadi kewajiban bagi para toko matrial untul bisa menjual produk UMKM bahan bangunan, seperti batako, kusen, loster dan lainnya,” kata Herman Suherman pada wartawan.

Tetapi tuntutan tidak hanya pada toko matrial, tetapi pengrajin UMKM bahan bangunan ini juga harus memperhatikan kualitasnya, sehingga layak untuk dijual.

Baca Juga: Tanggapi Baliho RK for President 2024, Ridwan Kamil: Alhamdulillah Kalau Ada yang Dukung

“Jika ada sinergitas antara toko matrial dengan seluruh pengrajin bahan bangunan, maka akan tercipta perekonomian yang sehat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua APBBC Cianjur, Yandi Setiandi mengatakan, sudah menjadi komitmen anggotanya untuk menjual produk bahan bangunan lokal. 

“Sudah kami lakukan yang [diminta] Pak Bupati, mungkin kan hal itu ditekankan kembali agar bisa menghidupkan UMKM lokal di bidang najam bangunan,” tutur Yandi.

Baca Juga: Kesejahteraan Guru Honorer Jadi Perhatian Utama Sekda Cianjur

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RZ-Warbaks Tantang Kaum Muda Jadi Pengusaha Berdaya

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:17 WIB
X