Ini Sosok Wakil Ketua DPRD Cianjur yang Gantikan Kang Azis

- Selasa, 11 Januari 2022 | 23:17 WIB
Jabatan  Wakil Ketua DPRD Cianjur saat ini akan diganti, usai Muhammad Abdul Azis Sefudin mengundurkan diri. Rutsam Effendi jadi penggantinya. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)
Jabatan Wakil Ketua DPRD Cianjur saat ini akan diganti, usai Muhammad Abdul Azis Sefudin mengundurkan diri. Rutsam Effendi jadi penggantinya. (Ayobandung.com/Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Usai Muhammad Abdul Azis Sefudin mengundurkan diri menjadi kader Partai Nasdem, otomatis jabatan saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Cianjur akan diganti.

Dari informasi yang diterima Ayobandung.com, semenjak Ketua DPD Partai Nasdem Cianjur dipegang kembali oleh Tjetjep Muchtar Soleh (TMS), mantan orang nomor satu di Cianjur, mulai diperbincangkan siapa yang akan menduduki Wakli Ketua DPRD Cianjur.

Awalnya ada dua calon dari fraksi Nasdem, yakni Endi Cahyado dan Esih Sukaesih Karo Karo. Keduanya semakin menguat menjadi jajaran pimpinan DPRD Cianjur.

Terbaru, Esih Sukaesih Karo Karo tidak mendapat restu menjadi pimpinan dewan, tanpa ada alasan yang jelas. Begitupun dengan Endi Cahyadi yang biasa disapa A Endot, ada yang menghalangi.

“Kalau Ibu Esih emang ditolak, tanpa ada alasan. Kalau A Endot, karena memang ada kepentingan lain yang menyebabkan tidak bisa menjadi pimpinan dewan,” ujar sumber dari internal DPD Partai Nasdem Cianjur yang meminta identitasnya tidak ditulis pada Ayobandung.com, Selasa 11 Januari 2022.

Baca Juga: Kesejahteraan Guru Honorer Jadi Perhatian Utama Sekda Cianjur

Masih menurut sumber anonim Ayobandung.com di internal DPD Partai Nasdem Cianjur, beberapa hari lalu tiba-tiba DPW Nasdem Jabar memanggil dua orang dari fraksi Nasdem, yakni Rutsam Effendi dan Asni Apriyanti.

Pada pertemuan tersebut, diputuskan Rustam Effendi akan menjadi Wakil Ketua DPRD Cianjur menggantikan Muhammad Abdul Azis Sefudin yang mengundurkan diri sebagai kader Partai Nasdem.

“Sudah bulat sih, Kang Rustam jadi Wakil Ketua DPRD Cianjur, tinggal menunggu SK dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh,” katanya.

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Jemaah Haji Asal Jabar Meninggal Dunia

Kamis, 30 Juni 2022 | 13:59 WIB
X