Kesejahteraan Guru Honorer Jadi Perhatian Utama Sekda Cianjur

- Selasa, 11 Januari 2022 | 21:42 WIB
[Ilustrasi] Pemerintah Kabupaten Cianjur berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Tetapi hingga saat ini belum ada solusinya.
[Ilustrasi] Pemerintah Kabupaten Cianjur berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Tetapi hingga saat ini belum ada solusinya.

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Pemerintah Kabupaten Cianjur berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan guru honorer. Tetapi hingga saat ini belum ada solusinya.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, yang mengeklaim pihaknya sudah berkomitmen memperhatikan kesejahteraan guru honorer.

“Kami pikirkan nasib kesejahteraan para guru honorer, karena memang sangat vital fungsinya,” terang Cecep Alamsyah, 11 Januari 2022.

Permasalahannya, ungkap Cecep Alamsyah, anggaran pemerintah yang tersedia juga terbatas. Tetap harus menggali dan mencari sumbernya.

Namun, menurut Cecep, bukan berarti berdiam diri. Pihaknya saat ini sedang  memperhatikan sumber-sumber anggarannya. 

Baca Juga: Jalan Siti Jenab Alun-alun Cianjur Dibuka Hanya untuk Kendaraan Pribadi, Catat Waktunya

"Akan kami bahas dengan Disdikbud, kita akan memberikan dalam bentuk apa dan harus dari mana,” katanya.

Sebelumnya, muncul kegelisahan dan keluhan dari para guru honorer mengenai kesejahteraan yang jauh dari harapan, karena tidak mampu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Informasinya, para guru honorer selama ini menerima gaji empat bulan sekali tergantung dari keluarnya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RZ-Warbaks Tantang Kaum Muda Jadi Pengusaha Berdaya

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:17 WIB
X