Jelang PTM 100 Persen di Cianjur, Orang Tua Harus Sadar Prokes

- Kamis, 6 Januari 2022 | 20:49 WIB
Ilustrasi -- ekolah di Cianjur diklaim taat prokes. Namun yang dikhawatirkan, orang tua langgar prokes saat mengantar sekolah jelang PTM 100 persen. (Ayobandung.com/Kavin Faza)
Ilustrasi -- ekolah di Cianjur diklaim taat prokes. Namun yang dikhawatirkan, orang tua langgar prokes saat mengantar sekolah jelang PTM 100 persen. (Ayobandung.com/Kavin Faza)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM -- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Himam Haris menjamin setiap sekolah di Cianjur sudah menjalankan protokol kesehatan (prokes), malah yang dikhawatirkan para orang tua saat mengantar sekolah jelang PTM 100 persen.

“Saya sudah cek semua sekolah di Cianjur, kesiapan prokes jelang PTM 100 persen siap, hanya saja dikhawatirkan itu para orangtua,” kata Himam pada Ayobandung.com, Kamis 6 Januari 2022.

Kekhawatiran Himam Haris berkaca pada pengalaman sebelumnya, di saat murid menjalankan prokes, malah orang tua yang tak mengindahkan prokes.

Baca Juga: HP Oppo Terbaru A96 5G Mirip iPhone 12, Berapa Harga HP Oppo Ini?

Dia mencontohkan, sesudah mengantar sekolah, para orang tua yang didominasi ibu-ibu malah berkumpul tidak jaga jarak. Belum lagi, mereka ada yang tidak memakai masker.

“Kita berbicara pengalaman kemarin saat mulai dilaksanakan PTM, para orang tua yang malahan langgar prokes,” katanya.

Himam meminta pada para orang tua agar bisa mengerti dan menjalankan prokes, setelah mengantarkan anaknya, langsung pulang lagi.

Baca Juga: Jadwal Pemberkasan PPPK Tahap 2 Guru, Ini Dokumen yang Harus Dipersiapkan

Begitupun saat akan menjemput pulang, jalin komunikasi dengan wali kelas atau guru, mengenai jadwal kepulangan.

Halaman:

Editor: Eneng Reni Nuraisyah Jamil

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X