Kontroversi Calo Meluluskan Seleksi Guru PPPK di Cianjur, BKD Pastikan Tidak Ada

- Senin, 3 Januari 2022 | 16:30 WIB
BKD Kabupaten Cianjur memastikan tidak ada peran calo meluluskan guru di ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (Ayobandung.com.Muhammad Ikhsan)
BKD Kabupaten Cianjur memastikan tidak ada peran calo meluluskan guru di ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). (Ayobandung.com.Muhammad Ikhsan)

CIANJUR, AYOBANDUNG.COM — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Cianjur memastikan tidak ada peran calo meluluskan seleksi guru di ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), semuanya ditentukan oleh peserta ujian dan Kemendikbud.

Hal itu ditegaskan Kepala BKD melalui Sekretaris BKD Kabupaten Cianjur, Heri, menanggapi adanya informasi guru honorer yang mengikui seleksi PPPK dibantu pihak-pihak tertentu atau calo untuk bisa lulus ujian dengan sejumlah bayaran.

“Kami tidak tahu keberadaan pihak tertentu yang bisa meluluskan seorang guru pada seleksi PPPK, padahal tidak bisa,” tegas Heri pada Ayobandung.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 3 Januari 2022.

Baca Juga: Perkantoran Pemkab Cianjur Gelar Apel Pagi Lagi, Setelah 21 Bulan Tiada karena Covid-19

Alasan pihak tertentu atau calo tidak bisa meluluskan seorang peserta ujian PPPK, karena semuanya ditentukan oleh peserta sendiri dan juga hasilnya sangat terbuka.

Pada saat ujian maupun sesudah ujian, waktu itu juga bisa ketahuan perolehan nilai peserta. Kalau memang bisa diperjuangkan orang lain, bagaimana caranya?

“Kalaupun diurus pihak tertentu dalam bentuk kelompok atau perorangan, diurus bagaimana? Kami saja dari badan kepegawaian tidak bisa campur tangan,” tuturnya.

Bahkan, terang Heri, tidak pihak mana pun yang berkoordinasi dengan BKD mengenai suksesi peserta guru seleksi PPPK.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Sudah Tersedia di Cianjur, Ayo ke Puskesmas!

Halaman:

Editor: Aris Abdulsalam

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Kades di Cianjur Dituntut Mundur Warganya

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:38 WIB
X