Video Banjir Malaysia, Banyak Mobil Terombang-ambing di Jalan

- Senin, 20 Desember 2021 | 13:33 WIB
Tonton video banjir Malaysia yang membuat banyak mobil terombang-ambing di jalan raya. Banjir juga merendam gedung-gedung. (Tangkapan Layar Instagram)
Tonton video banjir Malaysia yang membuat banyak mobil terombang-ambing di jalan raya. Banjir juga merendam gedung-gedung. (Tangkapan Layar Instagram)

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM – Video banjir Malaysia viral menunjukkan deretan mobil yang berada di salah satu jalan raya terombang-ambing gelombang.

Umumnya, mobil yang terombang-ambing itu adalah mobil berukurang kecil. Adapun truk dan mobil boks, terlihat masih bisa bertahan meski sama-sama terendam.

Sementara itu, sekira 14.000 warga Malaysia terdampak banjir. Pemerintah Malaysia menerjunkan Angkatan Bersenjata dan polisi untuk membantu mereka dievakuasi.

Setidaknya enam negara bagian terendam banjir hingga Minggu (19/12/2021). Wilayah yang terendam dan yang termasuk paling parah adalah Selangor. Jumlah pengungsi paling banyak berasal dari Pahang, sebanyak 5.189 orang.

Baca Juga: Kabar Bohong Saat Bencana Alam

Banjir tidak hanya merendam jalanan, tetapi juga bangunan-bangunan.

Kuala Lumpur pun ikut terendam banjir Malaysia tersebut. Simak video banjir Malaysia di bagian akhir artikel ini.

Sementara itu, persiapan untuk menangani banjir sudah dilakukan di negara bagian seperti Kelantan, Pahang, dan Terengganu. Adapun Perdana Menteri Ismail Sabri Yaakob mengatakan, adanya kekacauan di Selangor.

"Di Selangor agak semrawut karena banjir datang tiba-tiba karena kejadian seperti itu jarang terjadi pada musim hujan," ujar Datuk Seri Ismail Sabri seperti dikutip The Star.

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X